Buka Festival Senandung Lagu Melayu IKROHIL Dumai, Wali Kota: Lestarikan budaya untuk anak cucu di masa depan

Sabtu, 04 Maret 2023 - 19:39:51 WIB Cetak

Momen riaucom DUMAI - Wali Kota Dumai H.Paisal,SKM,MARS membuka kegiatan Festival Senandung Lagu Melayu Ikatan Keluarga Rokan Hilir Kota Dumai yang berlokasi di Kopi Aku Jl.Pattimura, Sabtu (4/3/2023). 

Festival Senandung Lagu Melayu ini dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Rohil Dumai untuk melestarikan lagu lagu Melayu yang mulai tergerus dan diharapkan dengan adanya Festival Senandung Lagu Melayu ini, lagu lagu Melayu tersebut bisa kembali di dendangkan oleh masyarakat luas.

Ketua Umum Ikrohil Dumai H. Ahmadi menyampaikan kegiatan pelestarian budaya seperti Festival Lagu dan kegiatan lainnya akan terus dilaksanakan oleh IKROHIL Dumai agar produk kesenian Melayu tidak hilang tergerus oleh waktu. 

Wali Kota Dumai H. Paisal,SKM,MARS berpesan agar IKROHIL harus selalu aktif dalam melestarikan budaya seperti kesenian Melayu asli. "Pemerintah akan terus mendukung kegiatan pelestarian budaya dan terbuka untuk seluruh suku di Kota Dumai. Kita sudah rencanakan untuk menampilkan panggung budaya di Taman Bukit Gelanggang untuk seluruh suku yang ada di Kota Dumai dan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang ingin datang ke Kota Dumai" ucap Wali Kota Dumai dalam sambutannya. 

Usai sambutan, Wali Kota Dumai mendengarkan Senandung Lagu Melayu yang dinyanyikan oleh Wakil Ketua IKROHIL Dumai dan foto bersama dengan seluruh pengurus IKROHIL Dumai yang hadir pada kegiatan ini. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt.Kadis Perkimtan Kota Dumai H.Ady Surya Herlambang, Ketua Harimau Rokan Hilir Abdul Razak, Ketua Ikatan Pemuda Keluarga Rokan Hilir Kota Dumai Rendy Firdaus, Tetua IKROHIL Dumai, Pengurus IKROHIL Dumai, Peserta Festival serta insan pers yang hadir. ( RMN )




Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ