Safari Jum'at Di Masjid Baituttayyibin, Inilah Pesan-Pesan Bermakna Yang Disampaikan Wali Kota Dumai

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 17:11:13 WIB Cetak

Momen Riaucom Dumai -Wali Kota Dumai H. Paisal kembali melaksanakan Safari Jum'at yang bertempat di Masjid Baituttayyibin, Jalan Asrama Haji Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota, Jum'at (19/08). 

Pada kesempatan tersebut juga Walikota Dumai memberikan bantuan berupa 30 karung beras dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan dana Hibah 15 juta kepada Masjid.

Dalam khutbahnya yang di sampaikan Wali Kota selaku Khotib menyebutkan dalam kehidupan berumah tangga, antara suami dan istri terkadang mereka kebablasan dengan menunjukkan perselisihan di depan sang anak. Padahal ini akan mempengaruhi psikologis anak dan perkembangan pola pikir mereka.

"Kalo sedang ada masalah, dibicarakan dengan baik. Jangan sampai diperlihatkan sikap kasar di 

depan mereka.Peran keluarga ini dinilai sangat penting.Termasuk peran orang tua untuk melindung anak dari hal negatif," sebutnya. 

Selain itu juga, beliau mengatakan anak-anak perlu mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik secara fisik, mental maupun sosial serta mempunyai akhlak yang mulai. 

"Orang tua berkewajiban untuk mengasuh, memelihara, mendidik dan mengarahkan sesuai dengan kemampuan bakat dan minatnya," jelasnya. 

Walikota Dumai H.Paisal menambahkan dalam hadis yang diriwayatkan oleh At-Tabrani dari Ali bin Abi Thalib RA bahwa Rasulullah SAW bersabda.

“Didiklah anak-anakmu atas tiga hal, mencintai nabimu, mencintai ahli baitnya dan membaca Al Qur'an. Sebab, orang yang mengamalkan Al Qur'an nanti akan mendapatkan naungan Allah pada hari ketika tiada naungan kecuali dari-Nya bersama para nabi dan orang-orang yang suci.” tuturnya dalam khutbah Jum'at.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu Camat Dumai Kota, Lurah Laksamana, Kasatpol PP, Kabag Pembangunan serta pengurus dan jamaah Masjid Baituttayyibin ( RMN ) Momen Riaucom.




Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ