235 Mahasiswa Universitas Riau KKN Di Dumai, Wali Kota: Mari Kita Bantu Masyarakat

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:46:16 WIB Cetak

Momen Riaucom - Dumai,Wali Kota Dumai, H. Paisal menerima penyerahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau Tahun 2023 di Gedung Sri Bunga Tanjung pada Senin (10/07).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan agar mahasiswa dapat membantu masyarakat dalam banyak aspek, termasuk perekonomian, membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan juga merupakan sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Mahasiswa ini akan ditempatkan di 5 Kecamatan di Kota Dumai yaitu, Dumai Barat, Dumai Selatan, Medang Kampai, Bukit Kapur dan Dumai Kota yang akan melakukan pengabdian selama 40 hari yang berjumlah 235 Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai H. Paisal menyambut baik kedatangan rombongan mahasiswa Universitas Riau. Ia mengungkapkan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan pemerintah dalam memajukan Kota Dumai.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan KKN Universitas Riau ini, kolaborasi antara dunia akademik dan Pemerintah Kota Dumai sangat penting untuk menghasilkan inovasi dan pemikiran segar dalam pembangunan kota," ucapnya.

Selain itu, Beliau juga memaparkan berbagai program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Dumai serta upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Kita punya tagline Dumai Berkhidmat, dimana setiap berkhidmat ini harus kami penuhi, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Dumai melalui berbagai program, kami juga mengundang para mahasiswa untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan dan memberikan kontribusi ide-ide yang inovatif untuk Kota Dumai," harapnya.

Kunjungan ini juga merupakan kesempatan bagi mahasiswa Universitas Riau untuk melihat secara langsung implementasi kebijakan dan program-program Pemerintah dalam upaya memajukan Kota Dumai.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan terjalin sinergi yang baik antara Pemerintah Kota Dumai dan Universitas Riau dalam menghadirkan pembangunan yang berkelanjutan serta mencetak generasi muda yang berkualitas dan siap bersaing di masa depan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah para pejabat dan dosen dari Universitas Riau serta beberapa pejabat Pemerintah Kota Dumai.      (R M N)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ