Hadiri Shalat Idul Adha Perdana di DIC, Wali Kota Dumai Imbau Masyarakat untuk Berbagi Antar Sesama

Kamis, 29 Juni 2023 - 15:16:09 WIB Cetak

DUMAI - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS beserta Istri Hj. Leni Ramaini, SKM dan keluarga melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriyah/ 2023 Masehi di Masjid Agung Habiburrahman Dumai Islamic Center (DIC) Kamis (29/06/2023).

Terlihat ribuan jemaah terlihat sangat  antusias untuk melaksanakan Salat Idul Adha perdana di Masjid Agung Habiburahman ?DIC, dengan Khatib yang didatangkan dari Kota Medan Ustadz H. Muhammad Arsyad.

Dalam sambutannya sebelum Salat Idul Adha dilaksanakan, Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 H/ 2023 M kepada seluruh masyarakat Kota Dumai, khususnya jemaah Shalat Idul Adha.

"Kami atas nama pribadi beserta keluarga dan Pemerintah Kota Dumai mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan dan kekhilafan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H," ucap orang nomor satu Dumai.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya  dihadapan jemaah bahwa ?saat ini masyarakat Dumai sudah bisa melaksanakan sholat idul adha perdana di Masjid Agung Habiburahman? DIC. 

Dirinya juga mengungkapkan, melalui program Khidmat, ?Pemerintah Kota Dumai telah melakukan banyak hal, dan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti khidmat infrastruktur, khidmat kesehatan, khidmat sosial ekonomi dan khidmat lainnya.

"Kami berkhidmat membuktikan pemerintah ada dan peduli terhadap nasib masyarakat. Semangat kepedulian dan berkorban antar sesama inilah yang dibawa pada moment hari raya kurban ini," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Dumai turut menghimbau kepada jemaah untuk selalu berinfak dan bersedekah kepada kaum miskin, yatim, dan dhuafa.

"Dalam momentum ini, mari kita hidupkan semangat berbagi kepada sesama, karena yang terpenting adalah bagaimana esensi hari raya kurban selalu tertanam di dalam diri tidak hanya saat ini, namun terus sampai akhir hayat," pesannya

Usai pelaksanaan salat, dirinya dan keluarga bergegas menuju Masjid Nurul Yaqin di Jalan Paus, Kelurahan Pangkalan Sesai dan Musholla Istiqomah yang berada di Jalan Ombak, Gang Langsat, Kelurahan Rimba Sekampung, dengan tujuan menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat.

Paisal mengaku, pada Idul adha 1444 H jumlah hewan kurban di Kota Dumai, mengalami peningkatan, bahkan hewan kurban dari Pemko Dumai pun demikian, dengan total jumlah hewan kurban yang disalurkan sebanyak 40 ekor, terdiri dari 38 ekor zapi dan 2 ekor kambing. 

"Di masjid-masjid di Dumai, juga ada peningkatan jumlah hewan kurban, ini menandakan bahwa ekonomi mulai tumbuh, dan kesadaran akan berkurban semakin tinggi. Insya Allah ini menjadi suatu keberkahan bagi kita semua," pungkasnya.( RMN)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ