Wako Dumai Pimpinan Rapat Pemindahan Pasar Ikan Bundaran

Selasa, 31 Januari 2023 - 19:27:30 WIB Cetak

DUMAI (MOMEN RIAUCOM) - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS memimpin rapat terkait penempatan agen ikan ke Pasar Kelakap Tujuh, bertempat di Ruang Rapat Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Dumai, Senin (30/1/2023).

Rapat yang ditaja oleh Disdag Kota Dumai itu, turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syahrinaldi, S.Sos, M.Si, Kepala Disdag Dumai Hermanto, S.Sos, M.Si dan jajaran, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Dumai Yuda Pratama Putra, S.STP, Kepala Dinas Perhubungan Dumai atau yang mewakili, perwakilan agen ikan, serta pihak ketiga sebagai pengelola Pasar Kelakap Tujuh.

Selain membahas penempatan agen ikan, agenda rapat tersebut juga membahas berbagai teknis pemindahan pedagang pasar ke pasar yang representatif, dan sudah terpenuhinya prasarana seperti akses jalan, air bersih serta penerangan.

 

Diungkapkan H. Paisal, Pemerintah Kota Dumai saat ini memberikan perhatian lebih terhadap peningkatan perekonomian dan penataan Kota Dumai kedepan.

"Mohon maaf bapak ibu sekalian, Dumai ini kota, namun masih terdapat pasar yang belum tertata seperti pasar yang berada di Jalan Dock Yard dan Jalan Ombak yang mungkin para pedagangnya belum kita urus," ucapnya.

Sebagai wujud dari Khidmat Infrastruktur,  H. Paisal mengungkapkan rasa syukurnya karena saat ini pembangunan Pasar Lepin dan Pasar Kelakap Tujuh telah diselesaikan pengerjaannya maupun revitalisasinya, sehingga siap untuk dimanfaatkan oleh para pedagang.

 

"Kita ingin para pedagang kita berjualan di tempat yang representatif. Dengan pemindahan ini, kita berharap pedagang dapat meningkatkan kesejahteraannya, seiring dengan keberhasilan Khidmat kita dalam mewujudkan Dumai Kota Idaman," tuturnya.

Dalam rapat tersebut, juga diambil langkah-langkah dalam pemindahan pedagang harus dilakukan pendataan jumlah pedagang dengan los dan kios yang tersedia serta penyiapan lapak bagi pedagang yang tidak tertampung di los kios yang ada.

Selain itu yang perlu dipersiapkan secara seksama, yaitu sebelum pemindahan para pedagang harus disiapkan akses jalan, air dan listrik sehingga operasional pasar akan berjalan baik.

(RMN)




Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ