Bertindak Seperti Preman Sekretaris Satpol PP Rohil Arogan Tarik Tangan Wartawan Dengan Paksa Saat Patroli

Ahad, 17 Mei 2020 - 12:07:41 WIB Cetak

ilustarsi

ROHIL- Tindakan Arogansi Sekretaris Satpol PP dan Linmas Rokan Hilir, H.Rahmad Aviral Saat melakukan penertiban pada Sabtu (16/05) menarik-narik masyarakat, sangat disayangkan dan tidak mencerminkan etika seorang penegak hukum yang melindungi dan mengayomi dalam penegakan Perda.Minggu (17/05)

Mirisnya yang ditarik adalah seorang wartawan Online Pantauriau.com Syafrianto yang juga sebagai wakil ketua di organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Rokan Hilir yang sedang menungu sepeda motornya dipakai oleh  Yusra (Uda ) pegawai dinas perhubungn.

Kejadian tersebut terjadi tepat didepan Mess Bupati , Jalan Perwira saat Syafrianto, duduk di bangku wisata sembari menungu sepeda motornya.

Pada saat didatangi oleh Rahmad afral Syafrianto mencoba menjelaskan "saya lagi duduk karena Honda saya lagi dipakai mungkin sebentar lagi pulangnya.

" Namun dengan arogannya sekretaris Rahmad aviral menarik narik tangan saya dengan memaksa tentunya saya pertanyakan ,kok begini kan tadi saya sudah jelaskan bahwa saya lagi nunggu Honda yang sedang dipakai yusra (Uda ) pegawai dinas perhubngan Rohil namun beliau (Rahmad viral red) tidak mau mendengarkan ,"kata Syafri.

Menerima Perlakuan seperti tersebut Syafri langsung mempertanyakan SOP dalam agenda rutin melakukan Patroli malam, dan atas dasar apa Seorang yang menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP bersikap arogan. 

"Sama kita rekan media saja begini, apalagi sama masyarakat biasa macam mana pula, Saya lihat di mobil.Patroli petugas Satpol PP berkerumun tanpa jarak, Ini saja sudah salah, kita masyarakat dianggap macam penjahat," katanya.

Terkait hal ini Kepala Satpol PP Rohil Suryadi,SE mengatakan bahwa ia meminta kepada bawahannya untuk tetap menjaga sopan santun dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

" Setiap kita melakukan penertiban kita akan mengadakan dengan santun dan sopan itu yang perlu diketahui," kata Suryadi.

Untuk diketahui bahwa tiap malam tim gugus pencegahan melakukan Patroli namun amat disayangkan intruksi bupati menjaga jarak tak diindahkan, banyak petugas Satpol berkerumum didalam mobil bak terbuka.

Tak hanya itu bahkan di Batu Enam lampu-lampu hias juga ramai masyarakat datang setiap malam dan jarang dilakukan patroli.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ