Rutin Melaksanakan Safari, Walikota Dumai Tingkatkan Silaturahmi di Masjid Al-Jannatun Naim

Ahad, 25 Juni 2023 - 12:24:03 WIB Cetak

Dumai Momen Riaucom Walikota Dumai H. Paisal kembali melaksanakan Safari Jumat yang bertempat di Masjid Al - Jannatun Naim Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan, Jumat (23/06).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin setiap Jumat yang diadakan oleh Pemerintah Kota Dumai di setiap masjid sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.  

Pada kesempatan tersebut juga Walikota Dumai memberikan bantuan berupa 30 karung beras dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dana Hibah 15 juta kepada Masjid.

Dalam Khutbahnya Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa untuk selalu meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT dimana banyak nikmat yang telah diberikannya kepada umat manusia.

"Persiapkanlah bekal untuk kita nanti setelah mati, kalau kita mati tanpa iman alangkah meruginya kita, kita sering lupa hal ini dan selalu sibuk dengan dunia kita, kita tidak tahu kapan ajal menjemput kita, janganlah karena dunia kita melupakan solat lima waktu kita" ucapnya.

Lebih lanjut Beliau juga mengingatkan kepada Jamaah yang hadir agar selalu untuk menjaga solat lima waktu dan setiap perbuatan  yang dilakukan akan diminta pertanggung jawabannya nanti di hadapan Allah SWT.

"Selalu menjaga lima waktu kita, ini tiket kita untuk ke surga, kita juga tahu betapa pedihnya api neraka, begitu juga dengan anak kita untuk selalu memberikannya pendidikan agama yang terbaik karena ini juga nanti diminta pertanggung jawabannya, kita juga melihat tanda-tanda kiamat sudah mulai bermunculan, untuk itu marilah kita ajak saudara-saudara kita untuk meramaikan mesjid yang ada di sekita lingkungan tempat tinggal kita" sebutnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Sekretaris Camat Sungai Sembilan, Lurah Tanjung Penyembal, Kabag Kesra serta jamaah Masjid Al - Jannatun. (RMN)


 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ