Advertorial

Melalui Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Kembangkan Objek Wisata Taman Jembatan Pedamaran

Rabu, 12 April 2023 - 16:55:21 WIB Cetak

ROKAN HILIR-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus melakukan pengembangan objek wisata daerah. Salah satunya pengembangan wisata taman di bawah Jembatan Pedamaran I di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko akan dikembangkan lebih baik lagi, kamis (06/04/2023).

Wisata Taman Pedamaran I ini luasnya 10 hektar dan telah ditata dengan rapi dan baik, indah segar dipandang mata. Pohon-pohon pelindung dan peneduh yang sudah ditanam sudah mulai tumbuh dan berkembang seperti pohon meranti, pulai, birah-birah, ketapang,pohon pinang dan pohon lain sebagainya. Kemudian di taman wisatan jembatan pedamaran I juga ditanami banyak jenis bunga seperti bunga terompet unggu, putri malu,bunga siti Mariam dan sebagainya.

Fasilitas yang sudah ada di objek wisata taman jembatan pedamaran I seperti danau buatan, kemudian perahu dayung, toilet, panggung hiburan. Semua fasilitas di taman wisata jembatan pedamaran I sudah dapat berfungsi dengan baik.

“Insya allah di tahun 2024 taman wisata jembatan pedamaran I ini di programkan melalui APBD, karena pada saat ini Detail Engineering Design (DED) sudah di susun dan termasuk item-item pekerjaan yang nantinya diprogramkan di tahun depan,” kata Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong melaui kadis lingkungan Hidup, Suwandi,S.sos.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ