GENPPARI Sebutkan Untuk Majukan Pariwisata Indonesia Perlu Libatkan Semua Elemen Bangsa

Rabu, 14 Agustus 2019 - 09:37:18 WIB Cetak

Dokumen

Pontianak-Ketua Umum GENPPARI Dede Farhan Aulawi dalam sambutannya ketika menghadiri rangkaian acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPPD GENPPARU Kalimantan Barat juga DPD Kubu Raya di Pontianak pada hari Senin (12/8).

Dalam kesempatan tersebut Dede Farhan Aulawi menyampaikan Sektor pariwisata harus mendapat perhatian penuh dari pimpinan dan seluruh anggota Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI). 

"Komitmen yang disampaikan tidak sebatas komat kamit, tetapi secara bersungguh-sungguh dilakukan dalam berbagai program kerja baik di tingkat DPP, DPW maupun DPD kabupaten dan kota seluruh Indonesia." Katanya.

Ketua GENPPARI menyampaikan dalam membangun negeri sudah tidak diragukan lagi terlebih dalam sektor Pariwisata serta Sambutan dari masyarakat juga luar biasa karena membawa angin segar "dengan desain baru pembaharuan kepariwisataan Indonesia. Terobosan - terobosan dalam melestarikan seni dan budaya dipadukan dengan nilai - nilai luhur bangsa serta diintegrasikan dengan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa. Semua inovasi kreatif dalam mendesain layout kepariwisataan (tourism landscape) ini tidak lepas dari jemari kreatif arsitektur pariwisata Indonesia" terang putra kelahiran Tasikmalaya ini.

Dikesempatan itu Dede Farhan Aulawi bepesan agar seluruh Kepenggurusan GENPPARI di Indonesia agar lebih fokus dan serius demi kemajuan bangsa kita ini.

"Untuk semua organ Penggurus Genppari diminta untuk lebih Exis dalam memajukan pariwisata Indonesia sebagai bagian dari bentuk mencintai negeri kita ini." pesanya.

Dede sangat yakin "dengan destinasi wisata dan potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh Indonesia sangat luar biasa, meliputi potensi wisata alam, seni dan budaya, pertanian dan perkebunan, sejarah dan cagar alam kuliner fashion, keraton dan kesultanan, dan lain - lain. Namun seluruh potensi tersebut belum dimaksimalkan, sehingga tugas GENPPARI untuk bisa membantu program  Pemerintah di bidang kepariwisataan dengan melibatkan seluruh elemen bangsa ".Pungkasnya (Rilies/Zar)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ