Ajang Nasional Duta Remaja Pelopor Riau di Rokan Hilir

Jumat, 01 Maret 2024 - 11:53:17 WIB Cetak

BAGANSIAPIAPI - Mendirikan ajang Duta Remaja Pelopor Riau dengan home base di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Menjadi sebuah motivasi bagi Calon Duta Remaja Rokan Hilir. Jum'at (01/03/2024) 

Apa itu Duta Remaja Pelopor Riau?
Remaja pelopor adalah remaja dengan kecerdasan, kreativitas, kemandirian, gotong royong, yang secara konkret menginspirasi remaja lain dan masyarakat di sekitar untuk melakukan terobosan, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan secara konsisten yang dirasakan manfaatnya bagi dirinya dan masyarakat.

Selain itu duta Remaja Pelopor juga menekankan konsep Pageant dengan ciri khas anak muda yg inovatif dan inspiratif. Tetapi Duta Remaja Pelopor bukan menekankan di beauty Pageant saja tapi menekankan remaja yg memiliki nilai 3b (brain, beauty and behavior) tapi juga memiliki inovasi dan inspiratif

Duta Remaja Pelopor Riau 2024 direncanakan akan dilaksanakan di Bagansiapiapi sekitar Oktober atau November 2024. Konsepnya akan menarik dan memanjakan mata.

Saat ini sudah diadakan seleksi kabupaten Rokan Hilir untuk pemilihan Duta Remaja Pelopor Rokan Hilir dan pemenangnya memiliki kesempatan untuk berkompetisi diajang duta Remaja Pelopor Riau dengan 10 nilai kepeloporan:


1. Bidang Ekonomi Kreatif
2. Bidang Pariwisata
3. Bidang Sosial
4. Bidang Pendidikan
5. Bidang Lingkungan Hidup
6. Bidang Seni Budaya 
7. Bidang Anti Narkoba 
8. Bidang Kreasi dan Inovasi
9. Bidang Inspiratif 
10. Bidang intelegensia

Duta Remaja Pelopor Riau menerima Remaja yg berusia 15 tahun sampai dengan 22 tahun. 

Pemenang akan memiliki banyak kegiatan yg positif sebagai pelopor diberbagai bidang. Tentu saja mereka akan mengunjungi kabupaten yg ada di provinsi Riau untuk menginspirasi para remaja remaja seusia mereka. ujar Asman. 

Pemilik duta Remaja Pelopor Riau adalah Asman, S. Pd, M. Si yang Juga Menjabat Fungsional Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Rokan Hilir. 


         Foto Beberapa Finalis 

Asman Saat Dikonfirmasi Awak Media Menyampaikan,"Besar harapan agar terobosan yang dilakukan oleh team Duta Remaja Pelopor Riau mendapat sambutan hangat dari masyarakat Riau dan juga dapat dukungan dari pemerintah Riau terkhusus pemerintah kabupaten Rokan Hilir. Harapnya. 

Selain Itu, Duta Remaja Pelopor Riau adalah pertama dan satu satunya aAang berskala provinsi yg dimiliki oleh Kabupaten Rokan Hilir. Akhirnya. 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ