PJ.Bupati Kampar Resmikan "Si Cantik Dari Sumatera"

Kamis, 10 November 2022 - 21:20:17 WIB Cetak

PJ. Bupati Kampar Kamsol meresmikan Taman Kota Bangkinang

BANGKINANG -  Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM meresmikan penggunaan Taman Kota Bangkinang, peresmian tersebut dipusatkan di taman Kota Bangkinang. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPRD kabupaten Kampar,  Bupati Kampar Periode lalu Burhanuddin, Syawir Hamid, Zakir serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah daerah Kampar. (10/11/2022). hadir juga Rektor  Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Drs. H. Saidul Amin yang sekaligus menyampikan Tausiah, serta Para undangan.

Dalam arahannya Kamsol menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar akan menjadi “The Beauty Of Sumatera (Si Cantik dari Sumatera), disamping indahnya tatanan Taman Kota Bangkinang, Kampar juga terkenal dengan keindahan alamnya, objek wisata yang banyak, sehingga sangat tepat disebut Kabupaten tercantik di Sumatera.

Ia juga menambahkan mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kampar merasa bangga dan mengapresiasi terhadap kepedulian seluruh pihak dalam proses pelaksanaan pembangunan rehab dalam rangka revitalisasi Taman Kota Bangkinang sehingga dapat menghidupkan kembali atau menggiatkan kembali lokasi Taman Kota Bangkinang ini, yang merupakan bagian dari icon Kabupaten Kampar saat ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas partisipasi terhadap perkembangunan pembangunan Kota Bangkinang yang lebih baik lagi”ujarnya.

Kamsol juga mengungkapkan Taman Kota Bangkinang ini diharapkan menjadi pusat perputaran ekonomi di Kota Bangkinang, dengan penataan dan pengelolan yang baik maka masyarakat bisa berpartisiapasi dan berkontribusi dalam mengembangkan berbagai kegiatan di Taman Kota ini, baik itu kegiatan seni budaya dalam mempromosikan wisata budaya Kampar, sektor kuliner khas Kampar serta kegiatan lainnya yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.  

Ia juga berkeyakinan Taman Kota ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pembangunan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sebab selain menjadi tempat taman bermain bagi anak-anak juga menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Kamsol memaparkan Proses peningkatan perubahaan kota sangat lah penting sebagai langkah memperbaiki atau menghidupkan kembali Taman Kota ini sehingga dapat memberikan hasil dan manfaat secara optimal bagi masyarakat menuju Kota Cerdas atau Smart City

Ia juga mengatakan hal inilah yang mendorong Pemerintah untuk terus berpikir dan mewujudkan sebuah kota pintar, kota cerdas yang akan memberikan kemudahan-kemudahan kepada warganya seiring dengan berkembang dan majunya teknologi, untuk mewujudkan perikehidupan yang lebih berkualitas dan kota yang berkelanjutan.(Golan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ