Penampilan Kabid Promosi dan Ekonomi Kreatif bersama Sanggat Jinjit Soentak Kecamatan Sinaboi Kabupaten Roka Hilir

Jumat, 25 November 2022 - 18:18:52 WIB Cetak

Rokan Hilir -Raja Bejamu merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, provinsi Riau, Indonesia.

Melalui sejarah yang ada,
dimulai pada tahun 1873 yang mana Raja pekaitan mengadakan rapat untuk berlayar ke Siak , dalam perjalan tersebut Disiapkan  bermacam kue doumdoam Dan tidak hanya itu , Pengawal yang bernama Hulu balang juga menyiapkan berbagai alat musik seperti biola untuk sang raja Pekaitan berlayar ke kubu ,bangko , tanah putih , dalam perjalannannya siraja pekaitan beristrahat. Pada saat beristirahat melintaslah seekor rusa dan dipanah sehinga mati dan dinamakan lah daerah tersebut serusa mati. 
sang raja merintahkan untuk berangkat Ke siak, Dalam perjalanan si raja pekaitan mengadakan pesta jejamu yang dimotori oleh hulu balang dan mengadakan pesta selama 7 hari 7 malam, hingga dinamakanlah daerah tersebut Raja Bejamu.  Dalam pesta bejamu tersebut salah satu alat yang bernama Gong jatuh kesungai yang sekarang dinamakn Teluk gong dan tempat raja pesta tersebut yang sekarang dianamakan raja bejamu teluk gong.


Sinopsis:
Cerita ini diangkat dari sebuah sejarah yang ada di Rokan hilir, Raja Bejamu tempat teluk gong bermula. Dengan sejarah yang ada kami ingin menunjukkan satu kisah hingga terjadinya suatu nama didesa tersebut. Mari kita saksikan inilah dia 
RAJA BEJAMU

PEMERAN: 
1. FEBY LASTARI
2. RIDWAN PERMANA
3. MITTAHULJANNAH
4. ISFANSYAH
5. PUTRA
6. NITA KESUMA
7. ELVINDRI

penyanyi: UPI HAMDANI

DIDUKUNG OLEH PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR DAN DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHARGA 
DIBAWAH KEPEMIMPINAN 
BUPATI AFRIZAL SINTONG,S.IP Dan wakil bupati, H. Sulaiman,SS.MH
Kadisparpora : BUDIMAN, ST
 Selamat menikmati…..




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ