Wow, Terkesan Kebal Hukum Truk PT AASP Kembali Terobos Menuju Basira

Ahad, 06 November 2022 - 18:33:36 WIB Cetak

ROHIL-Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di depan Pajak Lama pada Sabtu (5/11/2022) diperbaiki oleh rekanan Kementrian PUPR.

Akibatnya, jalur kanan ditutup dan dibuat satu arah sehingga untuk menuju Jln Sisingamangaraja menuju wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya tidak bisa dilalui. Namun, truk BNI 70 milik Pabrik Kelapa Sawit PT Anugerah Agro Sawit Perkasa (PKS PT. AASP) malah nekad terobos jalur.

Dari video yang diterima awak media sekira pukul 15.00 WIB, truk PT. AASP bertuliskan BNI 70 beroda 12 datang dari arah Medan menuju Pekanbaru dengan menggunakan jalur yang dijadikan 2 arah karena ada perbaikan jalan di depan pajak lama, tepatnya di sisi jalur satunya.

Setibanya di depan Mako Polsek Bagan Sinembah, truk itu melebar ke kiri dan selanjutnya memutar kembali menuju arah Medan. 

Truk berhenti sesaat, terlihat ada orang yang mengkomandoi agar truk masuk jalur kanan yang ditutup oleh pembatas atau Water Barrier dan menyisakan untuk kendaraan kecil persis di depan Mako Polsek Bagan Sinembah.

Selanjutnya truk menuju Jalan Sisingamangaraja untuk menuju Pabrik Kelapa Sawit PT Anugerah Agro Sawit Perkasa yang berada di Dusun Meranti Bortrem Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Saat memasuki Jln Sisingamangaraja, truk bermuatan diduga Tandan Buah Segar Kelapa Sawit berpapasan dengan truk tronton kosong. Terlihat truk kesulitan saat berselisihan, hingga akhirnya berjalan di jalan kelas III yang sudah rusak parah tersebut.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto yang dikonfirmasi melalui chat WhatsApp belum merespon. Begitu juga Humas PT. AASP, Parinton Pasaribu tidak pernah merespon.

Warga yang melihat kejadian itu, saat memutar arah di depan Mako Polsek Bagan Sinembah, terlihat seperti ada yang mengatur dengan mengendarai mobil Strada Triton warna hitam. 

"Tadi saat saya kembali lewat Mako Polsek, sudah tidak ada lagi mereka disitu, rencana mau saya tanyakan juga siapa yang perintah, sebab disitu tidak ada petugas Polisi lalulintas yang mengarahkan truk lewat jalur yang sudah ditutup itu," kata Irwansyah.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian belum memberikan keterangan kepada awak media.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ