Warga Kep Bangko Bakti Sebut Bupati Beri Kado Rasa Tidak Nyaman

Kamis, 06 Oktober 2022 - 13:28:27 WIB Cetak

ROHIL - Warga Kepenghuluan Bangko Bakti sebutkan Bupati berikan kado terindah Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Ke 23 penempatan PJ Penghulu yang tidak diharapkan masyarakat.Kamis (06/10).

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako saat diadakan dialog bersama Forkompincam di Aula gedung pertemuan Kepenghuluan Bangko Bakti ,Rabu (05/10) kemarin.

Mewakili masyarakat yang juga seorang mahasiswa, Iskandar mengucapkan terimakasih atas kehadiran Upika dalam menyerap aspirasi masyarakat. 

Dalam kesempatan itu ia menyingung Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir yang ke 23. Dimana tagline AMAN yang artinya 'Amanah, Makmur dan Nyaman' tidak sejalan dengan kondisi yang dirasakan masyarakat khususnya Bangko Bakti.

"Aksi ini adalah Kado untuk Hari Jadi Rokan Hilir dan Bupati harus tau apakah disini kita tidak merasa nyaman," Ucapnya.

Dilanjutkan,"Jadi kepada bapak bupati, ulang tahun Rokan Hilir ke 23 ini jangan dijadikan seremoni semata, mana yang Amanah, mana Makmur dan mana Nyaman itu,"Ucapnya kembali.

Dirinya juga menyinggung atas ulah bupati terhadap SPSI yang hingga berujung aksi demonstrasi hingga ke kantor Gubernur Riau barulah persoalan SPSI itu selesai.

"Apakah harus seperti itu (SPSI) cara bupati menyelesaikan masalah?, apakah begitu juga dengan persolaan di Bangko Bakti ini hingga terjadi bentrok diantara kita baru selesai persolaan ini?. Karena tidak ada yang bisa menjamin (bentrokan) itu terjadi, tidak ada,"ucapnya.

Muhammad Yusuf saat diwawancarai membenarkan bahwa dirinya pernah mendapat chat WhatsApp dari Bupati Rokan Hilir bahwa akan mengganti Penjabat Penghulu dengan yang lain.

Namun hal itu hingga kini tidak membuahkan hasil dan tak kunjung diganti juga.

Salah satu alasan utama warga menolak adalah Penjabat Penghulu merupakan seorang tenaga pendidik alias guru dan bukan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) melainkan dari kategori PPPK.

Saat di temui awak media Camat Bangko Pusako menolak untuk diwawancari terkait apakah PJ yang ditempatkan sudah sesuai rekomedasi Kecamatan, dirinya hanya menyampaikan Aspirasi masyarakat menolak PJ Datin Penghulu akan disampaikan ke Bupati Rokan Hilir.

"Tidak ada lagi rekom-rekom yang harus segera kita lakukan sesegera mungkin melaporkan Aspirasi Warga Kepada Bupati Rokan Hilir,"Singkatnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ