BAGANSIAPIAPI-(MOMENRIAU.COM). Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan rasa bangga, dan apresiasi kepada Penghulu dan Wawan salah sesorang pemuda Kepenghuluan Parit Aman yang telah mampu membangun komunikasi dan menggerakan partisipasi pemuda dan masy

H. SUYATNO APRESIASI PENGHULU DAN PERAN SERTA PEMUDA DAN MASYARAKAT DALAM MENATA LINGKUNGAN MENUJU PARIT AMAN SEBAGAI DESA WISATA DIROKAN HILIR.

Kamis, 25 Juli 2019 - 12:38:14 WIB Cetak

Kepenghuluan Paritaman tersulap menjadi desa wisata di Rokan Hilir Riau

BAGANSIAPIAPI-(MOMENRIAU.COM). Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan rasa bangga, dan apresiasi kepada Penghulu dan Wawan salah sesorang pemuda Kepenghuluan Parit Aman yang telah mampu  membangun komunikasi dan menggerakan partisipasi pemuda dan masyarakat dalam mempersolek dan menata lingkungan di Kepenghuluan Parit Aman menjadi Kepenghuluan yang indah sehingga Kepenghuluan Parit Aman tumbuh dan berkembang menjadi Desa Wisata dan sekaligus sebagai destinasi Wisata baru di Kabupaten Rokan Hilir.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati H. Suyatno disela kesibukan nya mengikuti acara dengan Presiden Rabu (24/7/2019) malam di Jakarta.

Menurut Bupati H. Suyatno, dukungan  dari Penghulu, dan perannserta dari lembaga masyarakat Kepenghuluan Parit Aman dan segenap warga masyarakat lainnya, menjadi modal dasar yang mengantarkan Parit Aman untuk nanti menjadi Desa Wisata yang pertama Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati Rokan  Hilir H. Suyatno meminta dilakukan kegiatan pembinaan dan pendampingan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan olahraga terhadap prakarsa dan peranserta masyarakat Kepenghuluan Parit Aman, dan dapat pula Kepenghuluan Parit Aman sebagai peletakan dasar dalam  pendampingan bagi spirit masyarakat Kepenghuluan Parit Aman dalam  pengembangan Desa Wisata.  

Terwujudnya Desa Wisata ini sangat dipengaruhi oleh keaktifan dan semangat membangun desa, dari jajaran lembaga penggerak masyarakat desa beserta masyarakatnya. 

Oleh karena itu Bupati Suyatno berharap masyarakat Kepenghuluan Parit Aman, selaku pemilik Desa sekaligus tuan rumah bagi para pangunjung, agar terus berupaya.

mewujudkan sadar wisata, dengan menerapkan program Sapta Pesona. Yakni memujudkan lingkungan desa yang aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan ucapnya. Bupati H. Suyatno juga minta di Kepenghuluan Parit Aman juga mengembangkan  kreatif dan khas Desa yg unik, sehingga menjadi daya tarik untuk orang berkunjung ke Kepenghuluan Parit Aman. Penyajian kuliner yang nyaman, bersih dan higenis.

Selain dari itu, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, berharap apa yang telah dilakukan oleh Penghulu dan pemuda (Wawan) dan masyarakat  Parit Aman dapat memotivasi Penghulu dan bermunculan Awan-Wawan berikutnya di Kepenghuluan yang lain. Penumbuhan kembali semangat gotong royong merupakan sesuatu yang penting, karena semangat gotong royong merupakan budaya masyarakat desa yang perlu ditumbuhkembangkan dan dilestarikan. Pungkasnya.(Humas).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ