Kabel Jaringan Wife dan TV Kabel Bergelantungan di Tiang PLN Baganbatu, Diduga Illegal

Senin, 13 Juni 2022 - 15:52:21 WIB Cetak

Ket Poto:Tampak Kabel-kabel yang terpasang di tiang tumpu PLN Baganbatu disepanjang Jalan jenderal Sudirman,Senin (13/06)

BAGANBATU-Diduga banyak Kabel-kabel illegal bergelantungan, milik TV Kabel dan Jaringan Wife yang tidak diketahui dari Perusahaan mana  di tiang PLN di sekitaran kota Baganbatu dapat membahayakan keselamatan orang lain.Senin (13/06)

Dari pantauan awak media disepanjang jalan Jenderal Sudirman Baganbatu tampak Keberadaan kabel semrawut dan tiang tumpu ini diharap menjadi perhatian serius pemerintah dan UPL PLN Rayon Baganbatu.

Seorang warga Masyarakat Kepenghuluan Baganbatu,Akbar (40) mengatakan seharusnya hal ini ditertibkan agar tidak nampak semrawut serta tidak membahayakan orang banyak.

"Kita masyarakat hanya ingin tau apa ada regulasi yang jelas (izin) di gunakan oleh pihak yang mendapat keuntungan terkait banyaknya kabel kabel semrawut di Baganbatu,"Ucapnya.

Dilanjutkan Akbar,"jelas selain nampak semrawut juga dapat membahayakan keselamatan orang banyak karena kabel tersebut terpasang di tiang tumpu Kabel PLN dengan tegangan tinggi hal ini harus menjadi perhatian serius sebelum ada jatuh korban,"Ucapnya.

Sementara di tempat terpisah Manager ULP-PLN Baganbatu,Irfan saat dikonfirmasi terkait keberadaan kabel-kabel tersebut apakah sudah memiliki izin mengatakan dirinya baru berdinas di PLN Baganbatu baru satu bulan untuk lebih pastinya saya akan memastikan kembali.

"Untuk lebih pasti saya akan memastikan kembali pak dan terkait izin setahu saya dari PLN tidak pernah memberikan izin pemasangan Kabel untuk jaringan TV Kabel ataupun kabel jaringan Wife,"Balasnya melalui pesan Whasaf.

Dan saat kembali dipertanyakan,jika PLN tidak pernah memberi izin terkait kabel kabel yang bergelantungan berarti dugaan sementara itu kegiatan illegal, Irfan menyebutkan,"untuk dugaan awal seperti itu pak,namun untuk lebih pastinya kami akan mengecek kembali pak,"Tutupnya (Ndri)

 

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ