Camat Kulim Apresiasi Karang Taruna Pemprov Riau Gelar Khitanan Massal

Rabu, 29 Desember 2021 - 06:41:01 WIB Cetak

MR.com (PEKANBARU) - Camat Kulim Kota Pekanbaru, Marzali menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Riau dan Karang Taruna Provinsi Riau yang telah menggagas terlaksananya kegiatan khitanan massal di Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.

Marzali menerangkan, khitanan massal ini merupakan kebahagiaan bagi masyarakat di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, yang bertepatan dengan liburnya anak-anak sekolah.

Ia mengatakan, khitanan memakan biaya kisaran Rp500 ribu sampai Rp600 ribu. Namun, karena adanya khitanan massal secara gratis ini, tentu memberikan keringanan biaya bagi anak-anak kurang mampu yang membutuhkan.

"Saya selaku camat, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Riau dan Karang Taruna Riau yang telah menggagas khitanan massal di Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim pada umumnya," ucapnya, saat pembukaan kegiatan khitanan massal, Selasa (28/12/21).

Camat Kulim mengungkapkan, dengan adanya kegiatan khitanan massal ini, maka diharapkannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Kulim dengan sebaik-baiknya.

"Jadi kita masyarakat di sini (Kecamatan Kulim) yang anaknya ikut dalam khitanan massal ini kita patut bersyukur," tambahnya.

Marzali mengharapkan, kedepannya koordinasi antara Karang Taruna Provinsi Riau dengan pemerintah dan organisasi terkait berjalan dengan baik. Sehingga terciptanya saling bersinergi dalam membantu masyarakat.

"Tentunya dengan saling berkoordinasi banyak hal yang bisa kita sinergikan," ucapnya.

Ia menerangkan, untuk PPKM COVID-19 di kecamatannya sudah berada pada zona hijau. Karena sejak beberapa bulan lalu tidak ada lagi penambahan kasus dari Kecamatan Kulim.

Kedepannya menurutnya, pihaknya akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan menjaga kesehatan sehingga diharapkan pandemi ini segera berakhir.

"Mari kita sama-sama berdoa dan berupaya agar pandemi ini segera berkahir," tutupnya. (Red




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ