Payung warna Warni Hiasi Bagansiapiapi

Selasa, 18 Juni 2019 - 08:23:52 WIB Cetak

Ratusan payung yang dipasang disekitar jalan perwira tepatnya didepan Mess pemda Rokan Hilir makin mempercantik kota seribu kubah tersebut

BAGANSIAPIAPI- Sambut ritual bakar tongkang, pemkab Rokan Hilir terus berupaya memperindah kota Bagansiapiapi agar nampak berbeda. Tahun ini, tampak kerja keras pemkab Rokan Hilir dalam menyulap kota Bagansiapiapi menjadi senyaman mungkin bagi wisatawan yang ditaksir akan berkunjung pada saat  ritual tersebut berlangsung. Salah satunya dengan menggantungkan 1000 payung di tengah kota Bagansiapiapi, tepatnya disekitar   Mess pemda, Jalan Perwira.


Dan ternyata anggaran pembelian payung dan pemasangan tidak ada dianggarkan didalam APBD Rohil. " Itu sumbangan dari pak Bupati dan kepala OPD serta saya sendiri," Kata Sekda Surya Arfan, Sabtu malam (15/6)

Ide destinasi wisata payung papar sekda, Muncul dari suksesnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) membuat diarea perkantorannya dan sukses menarik minat masyarakat.

" Karena banyaknya masyarakat berfoto-foto disana (Kantor Disparpora), Pak Bupati minta dibuat juga didepan mess dan beliau menyumbang 25 payung," Ujar Surya Arfan.

Soal apakah akan permanen destinasi wisata itu, Sekda Surya Arfan menegaskan itu tergantung kepada masyarakat. Jika masyarakat bisa sama-sama menjaga maka akan permanen.

" Sama-sama kita jaga, Tangan jangan jahil karena nanti akan juga dipasang lampu-lampu. Jika tak bisa menjaga ya sifatnya sementara. Jadi kunci masyarakat," Ucapnya.

Kedepannya kata mantan kadisdik ini, Destinasi wisata payung ini akan kita rencanakan dipasang disemua titik-titik tempat wisata. " Jika diizinkan Bupati kita lanjut tempat lain," Ungkapnya.

Sementara itu Kadis Parpora Ali Asfar mengungkapkan ide destinasi wisata payung ini muncul karena dipulau jawa ada yang membuat hal yang sama.

" Dihotel-hotel pulau jawab banyak yang buat ini, Jadi kami coba dikantor kami dan ternyata minat masyarakat tinggi. Kami cubo kabari kebupati dan beliau mendukung," Katanya.

Ali menegaskan hal yang sama dengan Sekda bahwa anggaran pembuatan destinasi wisata payung tidak ada didalam APBD. " Jadi ini semua sumbangan pak bupati dan kepala OPD," tutupnya.

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ