Perkenalkan Kota Bagansiapiapi dengan Bersepeda

Selasa, 18 Juni 2019 - 08:20:32 WIB Cetak

Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin saat ikut Bersepeda sepeda menyambut dan memeriahkn ritual bakar tongkang

BAGANSIAPIAPI- Berbagai kegiatan mulai dilakukan untuk memeriahkan ritual bakar tongkang, salah satunya senam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersepeda mengelilingi kota Bagansiapiapi. Kegiatan  dihadiri Wakil bupati Rokan Hilir Jamiluddin, Sekdakab Rokan Hilir Surya Arfan,  kepala OPD. Kegiatan yang ditaja oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) tersebut dimulai disamping kantor BPKAD dilanjutkan ke jembatan Pedamaran.


Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa event ritual bakar tongkang sudah mendunia, Untuk itu ia minta masyarakat dapat menjaga tamu dari luar.

" Tunjukkan solidaritas kita," Ujar Wabup Jamiluddin yang langsung melepas peserta gowes dengan rute 35 KM itu.

Sekda Surya Arfan berserta istri ikut pada Gowes itu. Tak ketinggal, Wabup juga turut serta. Selain itu ada juga Kasi Intel Kejari Rohil Farkhan Junaedi.

Peserta gowes berasal dari jajaran yang memiliki komunitas sepeda diantaranya Kodim, Polsek Bangko, Kejari, BRI, Inspektorat, Setda dan umum.

Tiga orang turis asal prancis juga turut serta. " Bakar Tongkang Lagak," Kata turis wanita dengan bahasa indonesia sebelum gowes start.

Rute yang dilalui ratusan Gowes itu dimhlai dari depan kantor BPKAD sampai jembatan pedamaran I. Jarak tempuh sepanjang 35 KM. 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ