Ketua PD Rohil KAMI (Komunitas Aktivis Muda Indonesia) Ahmad Alimin Angkat Bicara Soal Ricuh Awak Media di Sekretariat DPRD Rohil

Jumat, 13 Agustus 2021 - 11:21:32 WIB Cetak

MOMENRIAU.com (Rohil) - Ahmad Alimin Ketua Organisasi Perwakilan Daerah Rohil KAMI (Komunitas Aktivis Muda Indonesia) angkat bicara terkait kericuhan 3 orang awak media Joko H, Ucok S dan Indra S dengan Marwan yang menjabat Kabag Umum Sekretariat DPRD Rohil yang terjadi pada Selasa, 10/8/2021 diruangan Setwan DPRD Rohil.

Ahmad Alimin dalam jumpa pers kepada Tim Redaksi Momen Riau mengungkapkan bahwasanya perlu ada tidak lanjut kepada Bupati Afrizal Sintong agar mengevaluasi oknum pejabat yang tidak bersahabat dengan awak media, karena awak media tersebut menjalankan tugas sebagai profesi jurnalis mencari dan mengumpulkan informasi dilindungi Undang - Undang Pers.

"Saya selaku Ketua Perwakilan Daerah Rohil dari organisasi KAMI (Komunitas Aktivis Muda Indonesia) meminta kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong agar mengevaluasi jika ada oknum pejabat yang tidak bersahabat dalam menjalin komunikasi dan berbagi informasi kepada awak media" ungkap Ahmad Alimin. (Jumat, 13/8/2021)

Disamping itu Ahmad Alimin juga memberi pandangan bahwasanya peran awak media sebagai kebebasan pers akan memunculkan pemerintahan yang responsif, pemerintahan yang transparan, dan pemerintahan yang akuntabel. (Red)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ