Budi Daya Kepiting Bakau Lingga.

"Budidaya Kepiting Bakau, Merupakan Salah Satu Program Ekonomi Unggulan Dari Sektor Prikanan Lingga".

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:42:16 WIB Cetak

Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos dalam acara pelepasan bibit Kepiting Bakau didesa Batu Bedaun Lingga.

"Budidaya Kepiting Bakau, Merupakan Salah Satu Program Ekonomi Unggulan Dari Sektor Prikanan Lingga".
  


     (Momenriau.com Lingga). "Budidaya Kepiting Bakau" sangat didukung oleh Pemkab Lingga, ini terlihat dari kunjungan Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos & Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc (Hons) bersama rombongan di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, pada hati Sabtu (27/03-2021).
     Bupati Linggga Muhammad Nizar S.Sos & Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc (Hons) berkunjung ke Desa Batu Berdaun bersama Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, dalam rangka menebar bibit Kepiting Bakau dilokasi kerambah "Sentra Penggemukan Kepiting Bakau Koperasi Insan Maju Sejahtera".

     Penangkaran Kepiting Bakau dikerambah yang terletak di Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep itu, masih berada diseputaran tempat wisata pantai Batu Berdaun, sekaligus membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk melihat langsung cara membudi dayakan Kepiting Bakau sehingga diharapkan bisa menjadi pilot projek atau memotivasi masyarakat sekitar.

     Kelihatan hadir pada acara tersebut, diantaranya adalah Camat Singkep, Polres Lingga, perwakilan dari Kajari Lingga, Tokoh Agama & Tokoh Masyarakat Singkep, warga Dabo khususnya warga Batu Berdaun.

     Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa budidaya kepiting tersebut merupakan salah satu program ekonomi unggulan dari sektor perikanan. Adapun pada saat itu, penebaran benih sebanyak 500 ekor Kepiting Bakau, dilepas secara keseluruhan.

    Nizar menegaskan, Pemkab Lingga tidak akan pernah tinggal diam dan akan terus mendukung apa yang telah dilakukan oleh siapapun, dalam mengembangkan potensi di sektor perikanan, seperti yang dilakukan Koperasi Insan.
     “Ini contoh, apa yang sudah dikerjakan Erwan dan kawan-kawan dalam membudidaya ketam bangkang (kepiting bakau-red) itu merupakan hasil dari kerja kerasnya, dalam program kerja 100 hari kepemimpinan Nizar-Neko, peluang usaha seperti itu, tentunya akan kami perhatikan secara serius, bila perlu bantuan dan dukungan oleh pemerintah daerah, maka kami akan bicarakan dengan OPD berkompeten", demikian kata Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos mengakhiri pemaparannya.

      Sebagai pengelola Koperasi Insan yang membudidayakan Kepiting Bakau, Erwan Bacharani ada menjelaskan bahwa, “Mengingat waktu singkat, sedangkan Bupati harus kembali ke Daik, tidak dapat dilepas secara keseluruhan bibitnya, cuma sebanyak 500 ekor yang dapat dilepas oleh beliau".

     Ditambahkan oleh Erwan Bacharani bahwa,"kegiatan ini kami laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.(***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ