Danposramil 02/TP Ikuti Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:29:31 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN --- Danposramil 02/TP wilayah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Pelda Suparma beserta tiga orang personil Babinsa lainnya ikut menghadiri rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di aula kantor camat Tanah Putih Tanjung Melawan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan yang diwakili oleh Ipda Afrizon, Kepala Puskesmas, dr Suaidah Rambe serta Datuk Penghulu, Lurah serta Bapeda dan DPRD Rokan Hilir.

Musrenbang ini guna membangun persamaan persepsi untuk kemajuan dalam bidang pembangunan, khususnya di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kamis (18/2).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menuturkan, bahwa sebelum melaksanakan pembangunan disuatu daerah memang ada baiknya dilaksanakan musyawarah yang diikuti oleh utusan kepenghuluan.

" Dimana,  musyawarah itu juga harus dihadiri oleh warga dan perangkat desa atau kepenghuluan. Dimana semua aspirasi warga dapat menjadi tolak ukur dalam kemajuan pembangunan itu sendiri, " jelas Jemirianto. 

Lalu untuk rincian dana anggaran serta waktu dalam pelaksanaan, menurut Danramil juga agar transparan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan wadah Musrembang RKPD ini, perencanaan pembangunan dapat tepat sasaran, bermanfaat bagi warga kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, serta mampu meningkatkan kesejahteraan bagi warga itu sendiri. Jadikan Musrenbang ini sebagai sarana memberi masukan yang bermanfaat, tepat guna, efektif dan efisien,” terang Danramil lagi. 

Kendati demikian diharapkan juga, dengan musrembang ini akan memprioritaskan pembangunan yang benar.

" Selain itu harus skala prioritas yang diperlukan untuk kepentingan umum serta kesejahteraan serta kemajuan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, " harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ