Pelantikan 9 (Sembilan) Penghulu Daerah Kabupaten Rohil

Kamis, 21 Januari 2021 - 11:54:34 WIB Cetak

Momenriau.com (Rohil) - Adanya arahan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno dan dipastikan tidak ada permasalahan terkait dengan pelaksanaan pilpeng di tingkat kepenghuluan tersebut maka Bupati Rohil memerintahkan untuk segera melantik 9 penghulu di Kabupaten Rohil agar bisa menjalankan roda pembangunan daerah semaksimal mungkin. 

"Ya ada sembilan datuk penghulu yang segera dilantik, dari arahan bupati untuk pelantikan penghulu tersebut digelar pada 21 Januari ini," kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rohil"

Untuk loksi pelantikan akan dipusatkan di satu tempat, dengan harapan menghindari terjadinya kerumunan sekaligus agar lebih efektif. PMD terangnya telah memangil sembilan datuk penghulu yang akan dilantik tesebut, dan berdiskusi untuk tempat pelantikan. 

Ada beberapa opsi yang tersedia yakni bisa di tingkat kecamatan, kepenghuluan terkait atau dipusatkan di kabupaten saja sehingga diharapkan terjadi pembatasan jumlah yang hadir sesuai prokes.

Bupati Rohil mengiginkan agar segera menjalankan amanah rakyat desa yang telah mempercayakan sepenuhnya kepada Pengulu/ Kepala Desa agar serius untuk mencapai ekonomi kerakyatan yang makmur. 

Editor: Alpin

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ