Memasuki Awal Bulan November 4 Rumah Ludes Terbakar Di Bagan Siapi-api

Senin, 02 November 2020 - 09:02:49 WIB Cetak

BAGANSIAPIAPI --- Musibah kebakaran kembali mengejutkan warga Bagansiapi-api,  kecamatan Bangko. Dan kali ini peristiwa pada Ahad (1/11) sekitar pukul 22.15 Wib malam itu menghanguskan sekitar 4 unit rumah warga.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum awak media, Senin (2/11) menyebutkan  bahwa musibah kebakaran itu terjadi di jalan Perniagaan kelurahan Bagan Barat kecamatan Bangko.

Dan keempat rumah yang terbakar itu masing-masing milik Sim San (64), Abieng (45) yang juga merupakan bekas bengkel sepeda, Kho Cui (64) dan satu rumah kosong milik Pentiong (42).

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH menyebutkan, bahwa peristiwa kebakaran itu bermula pada hari Ahad (1/11) sekira pukul 22.15 Wib.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi, yakni Akian (50) warga jalan Perniagaan mendengar suara teriakan masyarakat di luar rumah. Dan mendengar suara tersebut saksi langsung keluar rumah dan melihat adanya kobaran api dari belakang rumah tempat tinggal milik Abieng yang merupakan bekas bengkel sepeda.

Pada saat itu saksi melihat masyarakat setempat langsung berinisiatif untuk menyelamatkan Abieng yang juga menderita tuna rungu masih berada di loteng rumahnya.

Tidak berapa lama kemudian 5 unit mesin pemadam milik warga Tionghoa beserta 2 unit damkar milik Pemda Rohil tiba dan langsung melakukan pemadaman dengan di bantu personil dari Polsek Bangko dan Kodim 0321/Rohil.

Dikarenakan bangunan yang terbakar merupakan semi permanen dan berdempetan sehingga menyebabkan api cepat menyambar rumah lainnya, api benar-benar berhasil di padamkan sekira pukul 23.50 wib.

Dan pasca padamnya api, petugas kepolisian langsung melakukan pemasangan garis polisi. Hal ini untuk mengamankan sekitaran lokasi sehingga memudahkan melakukan penyelidikan dan olah TKP.

" Saat ini kerugia materi masih belum di ketahui dan untuk korban jiwa saat ini Alhamdulillah tidak ada. Dan untuk penyebab awal kebakaran masih dalam penyelidikkan, " kata Sasli Rais.(Min/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ