Pertahankan Zona Hijau Camat Basira Perintahkan Posko Tangap Covid-19 Wajib Buka 24 Jam.

Sabtu, 16 Mei 2020 - 12:31:52 WIB Cetak

BASIRA-Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si disaat momen akhir bulan Suci Ramadhan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri Perintahkan dengan tegas seluruh posko tangap covid-19 wajib 24 jam tanpa terkecuali guna mengantisipasi arus mudik.Sabtu (16/05).

Prihal tersebut disampaikan kepada awak media Camat Basira bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas usai melakukan pemeriksaan Cek suhu tubuh dan masker bagi penguna jalan yang sedang melintas didepan posko tangap covid-19 Kelurahan Bagan Sinembah Kota.

"Sampai saat ini Kabupaten Rokan Hilir satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang nihil terpapar virus corona jadi masih zona hijau, untuk mempertahankan hal tersebut kita harus kerja Extra dan disiplin, juga setiap pintu masuk harus dijaga ketat dan keras dalam bertindak tanpa ada pengecualian," tegas Camat Basira.

Disebutkan Drs.HM.Yusuf,M.Si,Seluruh Posko akan dibuka selama 24 jam penuh guna mengantisipasi arus mudik warga yang datang dari luar Kabupaten Rokan Hilir.

"Sudah saya perintahkan seluruh Datuk Penghulu dan Lurah Sekecamatan Bagan Sinembah Raya agar posko di jaga ketat selama 24 jam dan paling utama subuh harus diperhatikan guna mengantisipasi arus mudik warga dari luar daerah," disebutkan camat.

Dirinya juga menyampaikan dirinya akan koordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan untuk teknisnya, termasuk jadwal piket untuk TNI dan Polri juga ASN,"yang jelas untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan Bagan Sinembah Raya sudah siap demi kabupaten Rokan Hilir terbebas dari virus corona,"Terang Camat.

Sebagai Pimpinan Kecamatan Bagan Sinembah Raya,Drs.HM.Yusuf,M.Si mengatakan,"dirinya akan senantiasa keliling monitoring  Posko Tangap Covid-19 di seluruh wilayah kecamatan sekaligus memotivasi seluruh petugas piket dan tenaga medis,"paparnya.

Dalam kesempatan itu Camat Bagan Sinembah Raya menghimbau kepada seluruh warga agar tidak berpergian keluar daerah Rohil dan jika memiliki saudara dari luar daerah mohon disampaikan agar tidak berkunjung dan mengunjungi.

"Semua itu demi kebaikan kita bersama mari kita tahan selera dulu untuk mengunjungi saudara disaat suasana pandemi corona," Pungkas Yusuf.(Ndri) 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ