Dr Josafat Sebut Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Saat Pandemi Corona Masih Sangat Rendah

Sabtu, 25 April 2020 - 23:39:11 WIB Cetak

keterangan poto:Andri

BAGANBATU-Tingkat kesadaran Masyarakat Bagan Sinembah masih sangat rendah akan bahaya akibat virus corona atau covid-19, sehinga banyak yang tidak mengunakan masker saat diluar rumah membuat kecemasan tersendiri kepala puskesmas Bagan Batu.Minggu (26/04).
 
Prihal tersebut disampaikan kepala puskesmas Bagan Batu, Dr.Josafat Silalahi kepada awak media mengatakan kalau dilihat dari jumlah masker yang dibagikan baik dari pemerintah maupun masyarakat yang peduli sangat banyak mencapai 2kali lipat dari jumlah penduduk Bagan Sinembah.
 
"Tetapi hal tersebut berbanding terbalik banyak masyarakat yang beraktivitas diluar rumah sangat banyak tidak mengunakan masker, baik pengendara sepeda motor maupun pedagang di pasar pasar padahal itu sangat membahayakan dirinya sendiri terlebih orang lain," Tegas Josafat.
 
Disampaikan Dr.Josafat,Silalahi pihaknya telah terus menerus soaialisasi kepada masyarakat baik teguran maupun memberikan masker, dari Pemerintah maupun bersama masyarakat menyampaikan bahayanya penyebaran virus corona dan hal tersebut bisa dicegah dengan salah satunya mengunakan masker.
 
"Tetapi hal tersebut juga tidak di indahkan keesokanya tetap kembali tidak mengunakan masker lagi itulah pertanda kesadaran mereka sangat rendah padahal jika hal tersebut tidak di sikapi dengan cepat oleh pemerintah akan membuat bahaya orang lain," Jelasnya.
 
Josafat menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat mari kita bersinergi dalam melawan penyebaran virus corona ini dengan dengan cara patuhi himbauan pemerintah gunakan masker setiap saat serta tetap hidup dengan pola yang sehat.
 
"Hampir 50 persen penduduk Kecamatan Bagan Sinembah yang setiap harinya diluaran tidak mengunakan masker bahkan himbau pemerintah diabaikan seperti physical distancing tidak sama sekali diterapkan padahal kalau mereka tau bahayanya pasti mereka takut melangar himbauan tersebut," pungkasnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ