PT.DBS Bertanggung Jawab

PT. DBS Membersihkan Aliran Sungai Terkena Limbah Akibat Tanggul Penampungan Pencucian Pasir Yang Jebol.

Rabu, 08 Januari 2020 - 14:44:52 WIB Cetak

Warga dusun Menserai membersihkan aliran sungai terkena limbah

PT. DBS Membersihkan Aliran Sungai Terkena Limbah Akibat Tanggul Penampungan Pencucian Pasir Yang Jebol.


     Menurut sumber yang layak kami percaya, penyerahan Dana sebesar 10 Juta Rupiah kepada warga masyarakat Desa Pantai Harapan, khususnya warga dusun Dua Menserai.
akibat tanggul pencucian pasir PT.DBS yang jebol beberapa waktu lalu, pada hari Selasa (07/01/2020) sekira pukul 9.30 wib sudah direalisasikan.
     Dengan adanya respon positif dari pihak manajemen PT.DBS terhadap tuntutan warga sekitar kegiatan tambang pasir darat tersebut, diharapkan kondisi hubungan pihak PT DBS dengan warga masyarakat,  kembali terajut harmonis seperti sedia-kala.


     Sempat terjadi kemelut antara warga dengan pihak manajemen PT.DBS, akibat limbah tersebut, namun oleh  upaya mediasi pihak berkompeten, dalam hal ini penegak hukum dari jajaran polsek Daik Lingga beberapa waktu lalu, maka tercapailah suatu kesepakatan yang kondusif. 
     Dana sejumlah Rp.10 juta rupiah  tersebut, diperuntukkan sebagai  tanda menghargai keringat  warga yang membersih kan sungai yang tercemar.
   Dikoordinasi oleh "Saprijon" selaku Ketua RT 02, bekerja sama dengan RT.01, kegiatan pembersihan alur sungai tersebut terlaksana dengan penuh bersemangat.
     "Dengan adanya bantuan dana dari pihak PT.DBS, selaku Ketua RT.02 dusun Menserai, Saparijon mengatakan ketika dikonfirmasi pada hari Selasa (07/01-2020) ;"kepada masyarakat bekerjalah dengan sebaik baik mungkin, ini untuk kita masyarakat sini juga, kalau pembersihan sungai ini tidak di lakukan dengan serius, maka kita juga yang merasakan dampaknya".
     Saprijon juga menuturkan, pada kesempatan yang sama, ;"atas nama warga, saya sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian, karena telah membantu memediasi  menyelesaikan  permasalahan  yang timbul ditengah tengah masyarakat, sehingga saat ini, tercipta kembali kondisi kondusif antara manajemen PT.DBS dengan warga masyarakat.(Dari nara-sumber/editor oleh Edysam).
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ