Hasil Pelatihan

Pelatihan Hidroponik Tingkat Dasar Di Desa Pantai Harapan Tahun 2019

Senin, 09 Desember 2019 - 09:37:31 WIB Cetak

Foto bersama Kades Pantai Harapan usai panen perdana ibu-ibu PKK.

"Pelatihan Hidroponik Tingkat Dasar Di Desa Pantai Harapan Tahun 2019". 

       "Dalam rangka meningkatkan ekonomi atau pendapatan keluarga,
desa Pantai Harapan dibawah kepemimpinan Zamir selaku Kepala Desa, telah melaksanakan pelatihan Hidroponik tingkat dasar pada hari Jum'at (09/08-2019)".
     Menurut Zamir selaku Kades Pantai Harapan, ketika dikonfirmasi dikediamannya terletak dikampung Telukmengkerang, pada hari Minggu (08/12-1019), beliau menjelaskan ;"program ini sebenarnya mengacu pada kebijakan Bupati serta cita-cita Presiden RI, Bupati kita konsen terhadap pertanian,  kalau Presiden konsen kepada Sumber Daya Manusia yang handal, oleh karena itu, saya selaku perpanjangan tangan pemerintah baik Pemkab Lingga maupun pemerintah pusat, harus mendukung dan melaksanakan".
       Pada hari dan waktu yang sama, Minggu (08/12-2019), ibu Aznah selaku ketua PKK desa Pantai Harapan Kec.Selayar Kab.Lingga, menjelaskan ;"setelah kami ibu-ibu PKK dilatih oleh pengajar, kami praktekkan bersama secara berkelompok, adapun jenis sayuran sebagai bahan uji coba, dipilih jenis Bayam, Kangkung serta Sawit".
       Lebih lanjut Aznah menjelaskan ;"masa tanam dari mulai pembibitan sampai panen, kurang lebih 4 minggu, pada praktek beberapa waktu lalu, panen perdana, tepat pada hari Minggu (25/08-2019)".
       Ketika ditanya tentang sumber dana pada kegiatan pelatihan serta praktek, ibu Aznah mengatakan ;"sumber dana pelatihan, dianggarkan dari pos pemberdayaan masyarakat tahun anggaran 2019 oleh kantor Desa".(Edysam) 
       
  




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ