Laris Manis Ayam Golek Milik Edy Syaputra, 2 Jam Ludes Diserbu Pelanggan

Senin, 22 Juli 2024 - 16:46:36 WIB Cetak

Bagan Batu -- Mantan karyawan perusahaan kebun sawit , Edy Syaputra (39) yang merupakan warga petapahan mengadu nasib ke Rokan Hilir dengan cara berjualan panggangan ayam golek yang laris manis usai dijajakan di depan Pasar RS Awal Bros, Kecamatan Bagan Sinembah kabupaten Rokan Hilir.

 

Sajian kuliner ayam golek masih terlihat asing ditambah lagi aromanya membuat pejalan atau pengguna sepeda motor tergoda terlebih proses membakarnya secara tradisional dipanggang di atas bara api menggunakan gerobak yang sudah dimodifikasi.

Dalam sehari Edy Syaputra didampingi anaknya membawa 16 ekor ayam habis dalam waktu 2 jam saja . Bukan tanpa alasan, sebab gerobaknya hanya mampu menampung dengan jumlah sedikit. Meski seperti Itu,kuliner ayam golek jadi rebutan pelanggan .

"Setiap hari bawa 16 ekor ayam potong langsung ludes dalam waktu 2 jam saja, Mungkin karena yang pertama panggang ayam tradisional seperti ini, makanya cepat habis. Untuk satu porsi ayam potong Rp 75 ribu " sebutnya Edy Syaputra dengan penuh senyuman saat ditanya awak media.Senin 22 Juli 2024.

Edy Syaputra pemilik warung Ayam Golek mengatakan usahanya masih tergolong baru. Namun antusias masyarakat yang tinggi membuat dagangannya seringkali habis dengan waktu yang singkat. Baru buka sekitar dua hari lebih. Karena menganggur lama jadi kepikiran buat usaha ini,” kata Edy.

 

Menurutnya usaha tersebut terinspirasi dari kuliner khas Abang nya Yang buka cabang di plamboyan. Hanya saja, untuk ayam golek miliknya, sudah menyesuaikan lidah masyarakat Rokan Hilir. Makanya mengembangkan usaha di Bagan Sinembah.Tutupnya.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ