Lomba Fun Bike Akhiri Kegiatan Perayaan HUT Ke-XX Rohil

Ahad, 13 Oktober 2019 - 16:57:31 WIB Cetak

Sekda Surya Arfan serahkan hadiah utama door prize, satu unit sepeda motor matic kepada peserta fun bike nomor 1900

BAGANSIAPIAPI, MOMENRIAU.COM -  Lomba sepeda santai (fun bike) memperebutkan hadiah utama satu sepeda motor metic yang digelar Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  di halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi merupakan kegiatan terakhir pada rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-XX Rohil Tahun 2019. Demikian disampaikan Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin pada acara pembukaan Fun Bike, Minggu pagi (13/0/209) di Bagansiapiapi.

Lomba fun bike kali ini disponsori BRI cabang Bagansiapiapi di ikuti masyarakat umum dan kalangan pejabat pemkab Rohil. Sebelum dilepasnya peserta fun bike terlebih dahulu melaksanakan senam pemanasan di area pusat Car Free Day (CDF) setiap Ahad pagi.

"Fun Bike ini merupakan kegiatan teraakhir kita dari sekian banyak kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke-XX . Kepada para peserta agar menjaga keselamatan saat bersepeda melalui rute yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana,"ujar wabup Rohil Jamiludin.

Jamiludin menjelaskan bahwa sepeda santai ini disponsori oleh BRI Bagansiapiapi pada rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten Rokan Hilir yang ke-20. Berbagai  hadiah door prizes bisa didapat dari yang disediakan pihak panitia pada fun bike ini.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak BRI yang telah bersedia mensponsori kegiatan Fun Bike ini. Ada hadiah utama door prize satu unit sepeda motor dan hadiah lainnya, semoga beruntung," katanya.

Panitia pelaksana Fun bike  menyediakan pelbagai hadiah door priz.  Pemenang utama berupa satu unit sepeda motor dan pelbagai hadiah lainnya, seperti sepeda  kulkas, mesin cuci ini terbuka untuk umum. Rute fun bike dimulai dari jalan Merdeka - jalan Perdagangan- jalan Jambu-jalan Pusara Hilir-jalan Satria Tangko-jalan Khayangan-jalan Madrasah-jalan Sekip-jalan Bangko-jalan Perwira-jalan Merdeka yang diperkirakan jaraknya 5 KM.

Sementara  Sekda Rohil, H. Surya Arfan menilai minat bersepeda di kalangan muda sudah mulai diminati, karena bersepeda menunjukan kesederhanaan, bernilai olah raga serta rendah resiko kecelakaan.

"Fun Bike ini memasyarakatkan olah raga, kita melihat akhir-akhir ini anak muda banyak bersepeda. Jadi melalui fun bike ini dapat kembali menyemangati masyarakat untuk berolah raga sepeda, karena bersepeda keselamatan juga lebih tinggi dari berkendaraan bermotor," kata Surya Arfan. (Irwan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ