Proyek Peningkatan Jalan Senilai 764 Juta Di Kerjakan Asal Jadi Oleh CV Anugerah Pratama

Selasa, 07 November 2023 - 16:38:49 WIB Cetak

BAGANBATU-Warga sesalkan proyek peningkatan Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Bagan Sinembah Base B sepanjang 450 meter dengan anggaran 764 juta lebih dikerjakan asal jadi oleh CV Anugrah Pratama.Selasa (07/11).

Prihal tersebut disampaikan salah seorang warga,miris kegiatan proyek peningkatan jalan yang sudah lama didambakan masyarakat di kerjakan asala jadi oleh kontraktor.

"Perbaikan jalan ini sudah lama kami dambakan karena sebelumnya banyak lobang disana -sini tetapi begitu terealisasi di kerjakan asal jadi,"ucapnya.

Saat di pertanyakan awak media terkait dugaan asal jadi seperti apa Warga tersebut menyebutkan jalan SM Raja kan banyak lobang tetapi langsung di timbun dan mengunakan alat berat tampa ada pematangan badan jalan dulu.

"Ngak ada pakai profil badan badan jalanya, main timbun aja, sampai- sampai sampah sama rumput pun di timbun dan bisa kita lihat sama-sama batu base nya ada sebesar kepalan tangan,"Tutur warga tersebut.

Dirinya sangat heran,"Sepertinya sudah ada kesepakatan antara kontraktor dengan pengawas,"Tegasnya.

Sementara Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Iskandar saat di konfirmasi awak media melalui selulernya mengatakan peningkatan jalan harus di Profile dulu baru di Base.

" Yang benar harus di profil dulu jalanya baru di Base B,jika tidak di profil itu salah"Ucapnya singkat.

Tetapi saat di pertanyakan faktanya peningkatan badan jalan tersebut tidak di Profile Iskandar terkesan mengelak dengan menyebutkan kemarin dirinya sudah turun.

"Kemarin saya turun bang dan peningkatan jalan tersebut melalui tahapan profil badan jalan dulu,"tuturnya.

Ketikan disampaikan awak media di lokasi pengerjaan dan memiliki bukti tidak ada proses profil badan jalan Iskandar mencoba mengalihkan pembicaraan,"Bahwa untuk pengerjaan tersebut anggaran untuk wartawan sudah disediakan,"ucapnya melalui seluler.

Dan hasil Investigasi awak media di lokasi pengerjaan peningkatan jalan Sisingamangaraja Kecamatan Bagan Sinembah, apa yang disampaikan warga benar adanya bahwa pengerjaan yang di laksanakan oleh CV Anugerah Pratama dengan Konsultan Pengawas, CV,Giandra Palika Consultan dengan pagu anggaran senilai,764.344,426,14 dikerjakan terkesan asal jadi.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ