Ketua LAMR Tuah Madani Ikut Berikan Apresiasi

Tokoh Muda Kecamatan Binawidya Apresiasi Pemprov Riau, Dengan Terwujudnya SMAN 19

Kamis, 15 Juni 2023 - 08:15:42 WIB Cetak

Abu Bakar, tokoh muda Kecamatan Binawidya

MR com (Pekanbaru) - Unit Sekolah Baru (USB) yakni SMAN 19, yang berada di Kecamatan Binawidya Kelurahan Tobek Godang, sudah lama sekali wujudnya dinanti nantikan masyarakat.

Ada dua Kecamatan yang sangat menunggu terwujudnya SMAN 19,  yakni masyarakat Kecamatan Binawidya dan Tuah Madani.Dua Kecamatan tersebut tergolong daerah yang cukup padat penduduknya dan cepat perkembangannya, selama ini dua Kecamatan tersebut hanya mengandalkan dua Sekolah Negeri untuk jenjang  SMA yaitu SMAN 12 dan 15 saja.

                                  

Dengan terwujudnya SMAN 19, tentunya dapat menambah daya tampung untuk jenjang SMA Negeri bagi masyarakat disana.

                                  

Tokoh muda masyarakat Binawidya Abu Bakar, yang diwawancarai awak media pada Kamis (15/06/2023) di Kedai Kopi Bengkalis Panam Pekanbaru.Selama ini Abu Bakar, sangat peduli dengan keluhan keluhan masyarakat terutama bidang pendidikan, beliau sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui jajarannya yakni Dinas Pendidikan, telah merealisasikan pembangunan SMAN 19.

"Saya sebagai Tokoh Muda Binawidya yang dibesarkan dalam keluarga pelaku pendidikan di Riau, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah, Dinas Pendidikan, DPRD Riau dan CV. Sukma Mandiri (Kontraktor) telah mewujudkan  SMAN 19, yang saat ini dalam proses pengerjaan dan progres pembangunannya pun sangat signifikan," ungkap Bakar panggilan sehari harinya dalam bergaul.

Ia juga menambahkan, dengan adanya SMAN 19, bisa mempermudah masyarakat Binawidya yang kurang beruntung untuk meneruskan jenjang pendidikannya ke jenjang berikutnya tanpa harus menempuh jarak yang jauh sekali.

"Tentunya keberadaan SMAN 19, dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung, bisa belajar di sekolah yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, sehingga tidak perlu membutuhkan biaya banyak untuk pergi ke sekolah dan juga dapat mengurangi angka anak yang putus sekolah akibat tidak adanya biaya," jelas Bakar yang akan bertarung lewat Caleg  2024 dari Partai PKB, dapil 6 (Binawidya/Tuah Madani).

Selanjutnya Abu Bakar berharap, kedepannya Pemprov Riau lewat Dinas Pendidikan jajarannya, tidak hanya membangun USB di Binawidya saja, tapi idealnya tiap Kecamatan minimal ada 1 SMA Negeri.

"Harapan saya dan masyarakat Kota Pekanbaru umumnya, tiap Kecamatan ada SMA Negeri," tutupnya.

Ketua LAMR Tuah Madani Ikut Berikan Apresiasi

Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Tuah Madani Martias Mas Arekan, kepada Pemprov Riau, DPRD dan Kontraktor pelaksana (CV.Sukma Mandiri), yang seiring sejalan menggesa pembangunan Gedung SMAN 19.

                                  

"Untuk suksesnya suatu pembangunan, menurut kaca mata LAMR, harus ada tiga tungku yang saling mendukung yakni Pemerintah, Adat dan Alim Ulama," tutur Pak Cik May panggilan sehari hari Martias.

Pak Cik May, mengajak pemuda, tokoh adat dan alim ulama tempatan, untuk ikut membantu menyukseskan pelaksanaan pembangunan SMAN 19.

Hampir senada dengan LAMR Tuah Madani, pihak Kontraktor Pelaksana Pembangunan Gedung SMAN 19 Asmawi, berharap, agar semua pihak mendukungnya, sehingga pembangunan bisa segera selesai sesuai waktu yang sudah ditetapkan oleh panitia kegiatan dan Gedung segera dapat digunakan. (Golan)




Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ