Tausiyah Singkat Setelah Zuhur Di Mushalla Siratull Jannah Disdik Riau

Selasa, 28 Maret 2023 - 14:30:00 WIB Cetak

Ustad Zul Kafli, saat berikan Tausiyah kepada jamaah

MR.com (Pekanbaru) -- Mengisi aktivitas di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijiryah,Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengelar tausiyah singkat usai salat zuhur berjamaah di Mushalla Siratull Jannah Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Selasa (28/03/2023).

                                   

Sebelum pelaksanaan tausiyah yang oleh Ustad DR.Zul Kafli, M.Si, M.Ag, pengurus Mushlla Siratull Jannah Adi Kampak mengajak Jamaah Dzuhur khususnya ASN dilingkungan Disdik Riau untuk bersama sama membantu anak - anak yatim dimana dulunya orang tua mereka bekerja di lingkungan Disdik Riau.

                                 

Dalam tausiyah singkatnya, Ustad DR.Zul Kafli,M.Si,M.Ag menyampaikan lima keutamaan puasa di bulan Ramadhan yakni:
Amal akan dilipat gandakan pahalanya sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat, sesuai dengan firman Allah SWT,  “kecuali puasa,  karena sesungguhnya puasa adalah untukKu dan Aku yang akan membalasnya,”

Selanjutnya puasa Ramadhan dapat pahala yang tidak diketahui orang

Puasa itu rahasia, tidak ada suatu perbuatan disaksikan orang, lain halnya ibadah dan ketaatan lainnya. Karena puasa itu rahasia, maka Allah yang akan memastikan balasannya.

“Setiap perbuatan anak Adam adalah untuk dirinya sendiri, selain puasa. Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan memberi balasannya."

Kemudian ketiga, keutamaan puasa di bulan ramadhan yakni,mereka masuk surga melalui pintu Babu Ar-Royyan (pelepas dahaga),Orang puasa diampuni dosanya.

Lanjut keempat, Pintu surga dibuka dan pintu neraka di tutup dan setan - setan di belenggu,maknanya pada puasa Ramadhan ini kita diminta untuk  berlomba - lomba melaksanakan  kebaikan

bahwa Allah SWT memberi beragam kesempatan beramal bagi para hambanya, berlomba-lomba dalam kebaikan Fastabiqul khairat 

Terakhir kelima, Orang puasa diampuni dosanya

Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah maka dosanya di masa lalu akan diampuni

Itulah lima keutamaan di Bulan Ramadhan yang dapat dipahami umat muslim. Semoga umat muslim dapat menjadikan keutamaan bulan Ramadhan sebagai kesempatan mustajab untuk berdoa, melakukan amal kebaikan, dan menggiatkan ibadahnya.(Tim)




Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ