Hari Ke-26 Ramadhan1444 H, Sekretaris Disdik Riau Serahkan Bantuan Dan Hadiah

Senin, 17 April 2023 - 22:00:00 WIB Cetak

Kadisdik M.Job Kurniawan diwakili oleh Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati, menyerahkan Hadiah dan bantuan di Musholla Siratul Jannah

MR.com (Pekanbaru) – Hari ke-26 bulan Ramadhan 1444 H,  Dinas Pendidikan Riau menggelar acara penyerahan santunan anak yatim Pegawai Lingkungan Dinas Pendidikan Riau di Mushalla Siratul Jannah  Dinas Pendidikan Riau, Senin (17/04/2023).

Kegiatan penyerahan santunan anak yatim dirangkai dengan pemberian hadiah juara lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ditaja oleh pengurus Mushalla Siratul Jannah  Dinas Pendidikan Riau, dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H serta pemberian bingkisan lebaran kepada petugas Kebersihan di Lingkungan Dinas Pendidikan  Riau.

                            

Plt Kadis Pendidikan Riau M. Job Kurniawan, AP, M.SI, yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Riau Tati Lindawati, SH,M.Si, didampingi Ketua Pengurus Mushalla Siratul Jannah  Apriadi langsung menyerahkan satunan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba MTQ serta menyerahkan  bingkisan lebaran kepada petugas kebersihan dilingkungan Dinas Pendidikan Riau.

                                    

Dalam sambutanya Sekretaris Dinas Pendidikan Riau Tati Lindawati, SH,M.Si menyampaikan apresisasi dan terimakasih pada  pengurus Mushalla Siratul Jannah yang telah berhasil melaksanakan kegiatan ini.Tati berharap semoga kedepan kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi, tidak saja lomba seni membaca Al Qur’an juga diadakan lomba Azan, ia juga berharap untuk tahun depan pesertanya lebih banyak lagi, selain mensyiarkan agama, untuk menyambut bulan suci Ramadhan akan tampak lebih semarak lagi di lingkungan Dinas Pendidikan Riau.

Selain itu ia juga berpesan kepada pemenang lomba tidak berbesar hati,  kemudian yang kalah menerima dengan senang hati dan tetap berlatih, semoga juara – juara ini nantinya bisa mewakili Dinas Pendidikan Riau bila ada even di tingkat OPD Provinsi Riau.

"Semoga dengan diselenggarakannya MTQ ini menjadikan kita semakin mencintai seni baca Al-qur’an, sehingga menjadikan Al – qur’an benar – benar menjadi landasan moral dalam aktifitas kehidupan sehari – hari,” pesan Tati.

Sementara itu Ketua Pengurus Mushalla Siratul Jannah Dinas Pendidikan Riau Apriadi, mengatakan santunan anak yatim di berikan kepada anak yatim pegawai di dilingkungan Dinas Pendidikan Riau.
Sumber dana santunan anak yatim tersebut di himpun dari infaq dan shodakoh pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Riau, pengumpulan dana  dilaksanakan 3 minggu sebelum hingga dipenghujung Ramadhan 1444 H, terhimpun dana sebanyak Rp.7.250.000 kemudian kami genapkan menjadi Rp 8 juta dan itulah yang kami berikan pada 26 anak yatim, masing – masing anak yatim menerima santuanan sebesar Rp.300 ribu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Kadis, Bu Sekretaris, Kabid dan semua pihak dalam jajaran Disdik, yang sudah mensupport acara ini, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan keiklasan bagi kita semua dalam berbuat kebaikan ..Aamiin.Selain itu selama 3 minggu di bulan Ramadhan kami juga melaksanakan kegiatan lomba seni membaca Al Qur’an atau MTQ, untuk pesertanya tidak kami batasi mau ASN ataupun PHL silahkan ikut dan Alhamdulillah ada 15 perserta  yang ikut dari berbagai bagian di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau," ungkap Apriadi.

"Adapun tujuan dilaksanakanya kegiatan lomba MTQ ini agar jangan sampai di bulan Ramadhan isi Mushalla yang sudah bagus dan besar ini hampa saja, dengan adanya lomba seni membaca Al Qur’an yang digelar oleh pengurus Mushalla Siratul Jannah, menjadikan hari hari pada bulan Ramadhan terdengar alunan bancaan Al Qur’an menggema di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini. ,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan Apriadi untuk pemenang lomba seni membaca Al Qur’an atau MTQ panitia memberikan hadiah selain piagam juga uang tunai, untuk juara 1 (satu) mendapat uang tunai sebesar Rp 500 ribu, Juara 2 (dua) mendapat uang tunai sebesar Rp.300 ribu dan juara 3 (tiga) mendapat uang tunai sebesar Rp.200 ribu.
Selain kegiatan penyerahan santuanan anak yatim dan  pemberian hadiah, dipenghujung kegiatan puluhan petugas kebersihan yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan Riau menerima bingkisan lebaran juga. **




Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ