IKST Riau Dikukuhkan, Joni Irwan:Organisasi Harus Mencerminkan Kebersamaan

Sabtu, 18 Maret 2023 - 16:53:50 WIB Cetak

Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan, menyerahkan bendera petaka kepada Ketua IKST Riau Sapaat

PEKANBARU - Mewakili Gubernur Riau Syamsuar, Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Provinsi Riau periode 2023-2026, berlangsung di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (18/03/2023).

Pengurus IKST Provinsi Riau resmi dikukuhkan dengan pembacaan sumpah dan penyerahan petaka oleh Gubernur Riau, Syamsuar yang diwakili Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan kepada Ketua IKST Provinsi Riau, Sapaat.

"Semoga dengan dikukuhkannya pengurus IKST ini dapat menjadi contoh yang baik dalam menjalankan roda organisasi kekeluargaan yang mencerminkan kebersamaan," ucap Joni Irwan.

                                             

Ia menyampaikan, kegiatan pengukuhan pengurus IKST ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan implementasi pengurus dan eksistensi masyarakat Sungai Tapung.

"IKST sendiri kita ketahui telah berdiri sejajar dengan masyarakat lain yang ada di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru dalam berbagai bidang," ujarnya.

Pihaknya menyatakan, keberadaan masyarakat Sungai Tapung di Provinsi Riau diharapkan mampu bersinergi menuangkan pemikirannya guna meningkatkan kesuksesan program pembangunan di Provinsi Riau.

                                                

"Kami berharap masyarakat Sungai Tapung mampu memberikan semangat baru," harapnya.

Joni Irwan mengungkapkan, bahwa Pemprov Riau mendukung adanya organisasi IKST ini dan berharap para pengurus IKST Provinsi Riau ini dapat memberikan perubahan dan semangat yang tinggi dalam memberikan kontribusi untuk Riau yang lebih baik lagi.

"Yang jelas, tidak semata mata khususnya untuk program pembangunan di wilayah Tapung saja, tapi juga di Kabupaten Kampar," ungkapnya.

Sisi lain yang perlu diperhatikan ialah adanya upaya mensinergikan program kegiatan Pemprov Riau, terkhusus lagi Kabupaten Kampar.

"Ini memberikan semangat baru dalam rangka untuk menjadikan modal organisasi agar senantiasa mendukung program Pemprov Riau dan Pemkab Kampar," sebut Joni Irwan.

Sementara itu, Ketua IKST Provinsi Riau, Sapaat sebagai Datuk Laksamano Mudo berharap sinergi para pengurus dari beragam latar belakang dapat berkontribusi membangkitkan wilayah Tapung lebih maju.

"Tidak hanya masyarakat Tapung yang ada di Pekanbaru. Namun, juga masyarakat Tapung yang ada di kampung halaman juga dapat berkontribusi," kata Sapaat.

"Baik maju dari segi SDM-nya, maju dari sisi infrastruktur dan ekonominya, serta maju wilayahnya," tandasnya.

Turut hadir dalam pengukuhan IKST Provinsi Riau tersebut Pj Bupati Kampar Kamsol, Dewan Penasihat IKST Provinsi Riau Nasrun Effendi, Camat Tapung Hulu M Al-Fath Fisabilillah dan tamu undangan lainnya.(Golan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ