Tabrak Ban Depan Colt Diesel, Pengendara Verza Tewas Mengenaskan

Senin, 19 September 2022 - 11:20:49 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Kecelakaan lalulintas di ruas Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Rokan Hilir kembali terjadi. Kali ini antara truk Colt Diesel dengan sepeda motor Honda Verza, tepatnya di depan eks kampus IPDN, Tanah Putih Kabupaten. Insiden terjadi pada Sabtu (17/9/2022) siang lalu.

Berdasarkan data yang dirangkum, pengendara sepeda motor Honda Verza BH 4363 ZR bernama Abdul Fattah (52) warga jalan Imam Munandar Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Korban tewas di tempat mengalami luka parah di bagian kepalanya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi melalui Kasat Lantas AKP Try Fauzal Widiyanto Sik Msi disampaikan Kanit Laka Ipda Suherfin Siregar SE menjelaskan, dari analisa olah TK, kecelakaan terjadi akibat human error.

"Kecelakaan diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor yang mendahului kendaraan di depannya dan tidak mempunyai ruang gerak yang cukup sehingga terjadi kecelakaan," terang Ipda Suherfin, Senin (19/9/2022).

Dijelaskannya, peristiwa itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban datang dari arah Pekanbaru menuju Medan melaju dengan kecepatan tinggi. Saat di TKP, korban berusaha mendahului kendaraan di depannya dengan posisi kendaraan melebar ke kanan.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan datang truk Colt Diesel BM 9402 RO yang dikemudikan oleh Iyen (35) warga Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan pun tidak terhindarkan lagi. Sepeda motor hilang kendali dan menabrak roda depan sebelah kanan truk Colt Diesel. Korban pun terbentur ke sisi bak dan terjatuh bersama dengan sepeda motornya di aspal.

Ipda Suherfin menghimbau kepada para pengendara sepedamotor lainnya agar lebih hati-hati saat melintas di jalan raya.

"Selain melengkapi dengan helm, surat-surat dan lain sebagainya, juga tetap memperhatikan situasi di jalan, apalagi saat menyalip kendaraan di depan," kata Ipda Suherfin. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ