Amankan Wilayah Pesisir, Polsek Lakukan Patroli Skala Besar

Jumat, 06 Mei 2022 - 10:23:00 WIB Cetak

PANIPAHAN  --- Kapolsek Panipahan pimpin patroli Skala besar Pengamanan di wilayah hukum Polsek Panipahan, Jumat (06/05/2022) dini hari.

Kegiatan patroli skala besar ini melibatkan puluhan  Personil Polsek Panipahan dengan mengunakan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  AKP Boy Setiawan SAP Msi saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai upaya preventif untuk mencegah tindak kejahatan. 

"Patroli ini sebagai upaya Preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian atau tindak pidana lainya di rumah warga yang di tinggal mudik lebaran," jelasnya. 

Selain itu, lanjut Kapolsek lagi kehadiran petugas kepolisian itu juga untuk memberikan rasa aman keamanan kepada masyarakat dan untuk memastikan situasi kamtibmas di wilkum Polsek Panipahan.

" Kita juga bermaksud untuk mengamankan serta menjaga Kamseltibcarlantas di sepanjang jalan lintas di wilayah hukum Polsek Panipahan tidak ada terjadi kemacetan serta laka lantas," ungkap AKP Boy. 

Sementara itu,  masih kata Kapolsek lagi sebagai sasaran dalam kegiatan patroli Skala besar adalah rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemudik, tempat-tempat rawan terjadi tindak pidana C3.

" Dan daerah-daerah rawan terjadinya kemacetan antisipasi arus balik mudik lebaran tahun ini, petugas gabungan tersebut akan berpatroli menyisir jalan raya, kompleks perumahan, pertokoan, hingga permukiman warga," ujar Kapolsek.

Di tambahkannya, dalam melaksanakan patroli, personil mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat, dengan cara patroli dialogis dan menyampaikan himbauan Kamtibmas yakni apa bila masyarakat mengetahui tentang adanya kegiatan - kegiatan yang mencurigakan.

" Atau suatu tindak pidana agar segera melaporkan ke polsek Panipahan, petugas juga melaksankan himbauan Protokol Kesehatan agar mudik lebaran tahun ini aman dan sehat, " tutup AKP Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ