Tikam Warga Batam, Hingga Tewas Warga BASIRA di Ringkus Polisi

Ahad, 09 Januari 2022 - 22:43:44 WIB Cetak

ROHIL - RW (27) Warga kota Batam  jalan selingin Blok 4 GG Merpati nomor I6 RT.002 RW.002 l, Kelurahan Batu Selicin Kecamatan Lubuk Baja tewas bersimbah darah usai ditusuk pisau oleh Sarkawi warga Kecamatan Bagan Sinembah raya.minggu (09/01).

Data yang berhasil dirangkum awak media di Mapolres Rokan Hilir Kejadian ini terjadi disalah satu rumah kontrakan di Simpang Mutiara Rt.23 Rw.07 Kelurahan Banjar XII KecamatanTanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau.Kamis (06/01) lalu , sekira pukul 15,30 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH,Sik melalui Kasi Humas AKP Juliandi S.H membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Benar pelaku telah berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polres Rohil,"terang AKP Juliandi SH.

Juliandi menerangkan Kronologis kejadian penikaman yang berujung maut, Kejadian itu terjadi saat korban Reymond Wicaksono bersama seorang teman wanitanya berinisial (Sri) ( selaku pelapor ) sedang berada didalam rumah kontrakannya,"tiba tiba ada suara seorang wanita memanggil namanya dari luar rumah,"terangnya kembali.

Dilanjutkan Juliandi dikarenakan ada yang memangil Sri (pelapor) saat itu dalam rumah ingin melihat dan mengetahui siapa yang memanggil dirinya.

"Ternyata saat itu dirinya melihat ada ibunya bernama Leginem (54) bersama Suparno (39) dan salah satu orang lelaki yang tidak dikenal (Pelaku penikaman,red) sedang berada diluar rumah,"terangnya.

Saat Leginem melihat anak nya keluar dari rumah kontrakan itu , ibunya langsung mengajak anaknya (Sri) teman wanita korban untuk pulang ke Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinambah ,. 

"Saat itu langsung kembali masuk kerumah untuk beres beres pakaiannya dan berpamitan dengan korban. " Terang AKP Juliandi menjelaskan kronologis kejadian.

Tetapi sebelum berangkat saat masih diluar rumah kontrakan tersebut Leginem bertanya kepada anaknya,"kreta mu dimana"tanya Leginem kepada Sri dan langsung dijawab"Kreta aku gadai kan"jawab Sri.

Mendapat jawaban tersebut Saat itu tersangka Sarkawi (pelaku) yang saat itu datang bersamaan dengan ibunya langsung menanyakan." Dimna kau Gadai ? Berapa Kau Gadai ?" dan kembali dijawab Sri "Aku gadai 5 juta " jawabnya saat itu kepada tersangka,Lalu ibunya langsung segera mengajak anaknya pulang ke Bagan Batu .

Sebelum berangkat Sri melihat tersangka Sarkawi saat itu langsung menggedor gedor pintu rumah korban, tetapi korban tidak keluar dari rumah. Melihat hal itu Sri mengirim chat/SMS kepada korban dengan mengatakan "Bii ( Panggilan Korban) Keluar Dulu Selesaikan Masalahnya,"terangnya kembali.

Dan pada saat korban keluar dari rumah kontrakan,"saat itu terjadi baku hantam dengan korban dan terjadi penusukan di perut tepat sebelah kiri korban yang diduga menggunakan pisau, setelah kejadian itu tersangka Sarkawi langsung melarikan diri,"Jelas AKP Juliandi 

Melihat korban yang terduduk lemas dan kesakitan karena kena tusukan , Sri bersama Leginem dan Suparno langsung membawa korban ke mobil Innova untuk di bawa ke RS Cahaya, sesampainya di RS, Dilakukan pemeriksaan, namun pada pukul 17.50 wib korban tidak bisa tertolong lagi akhirnya korban menghembuskan nafas terakhir.

Mendapat laporan kejadian itu Tim Ops Reskrim Polres Rohil langsung melakukan pengejaran kepada pelaku dengan berbagai rangkaian penyelidikan dan keterangan para saksi-saksi.

"Setelah melakukan penyelidikan selama dua hari , tepat pada hari Sabtu ,(8/1/2022) tim mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Kepenghuluan Putat, Manggala Jhonson ,Rohil,"terang Kasubag Humas Polres Rohil 

Tidak inggin buruanya berhasil kabur Tim Opsnal Polres Rokan Hilir segera menuju Ke TKP Sekira Pukul 17.30 Wib. Tim Opsnal mendapat Informasi Bahwa pelaku Sarkawi sedang menuju masuk Ke Putat dan sekira Pukul 18:00 Wib, Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan penyisiran di daerah Putat,

 "Alhasil Tim bertemu pelaku di Jalan dan segera melakukan pengejaran. Saat akan di lakukan penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan mencoba melarikan diri,"jelasnya

Karena pelaku berusaha kabur dan melakukan perlawan akhirnya tim Opsnal Polres Rohil melakukan tindakan tegas dan terukur guna mengamankan situasi, setelah berhasil di amankan pelaku akhinya dibawa ke Mako Polres Rohil guna penyidikan lebih lanjut,Pungkas AKP Juliandi .SH (Ndri)

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ