Kreatif, 3 Petani Pekaitan Berhasil Tanami 3 Hektare Semangka

Kamis, 13 Juni 2019 - 20:16:54 WIB Cetak

Petani sungai besar Pekaitan berhasil memanfaatkan lahan yang terbatas miliknya dengan menanami komite semangka hingga 3 Hektare

BAGANSIAPIAPI- SUPAR beserta 2 rekannya diam diam membuat kejutan di SP 5 desa Sungai Besar Pekaitan, yaitu dengan tangan dinginnya menanam hampir 3 Hektare komoditi semangka. Saat ini  tanaman semangka sudah berumur 43 hari, tidak lama lagi mereka panen. 

"Dari contoh yang mereka perbuat ini menandakan potensi daerah ini bisa di kembangkan beragam komoditi tanaman semangka dan lainnya, kuncinya keyakinan dan keseriusan petani dalam memanfaatkan lahan terbatas mereka," ungkap M. Nizar selaku tokoh masyarakat pekaitan yang mengaku sangat kagum atas kreatifitas petani tersebut.

Peran PPL dan Dinas Pertanian Rohil hendaknya kedepannya semakin eksis dalam melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap petani petani kreatif, sebab menanam jenis semangka gampang gampang susah, dengan prestasi petani ini maka perlu areal lahan yg berpotensi ini hendaknya akses jalan pertanian dan irigasi di jadikan skala prioritas hingga kemakmuran petani semakin meningkat. Serta membawa nama harum daerah terangkat". Papar cak Nizar.

Secara terpisah, Datuk Penghulu Sungai Besar menyampaikan ke awak media, bahwa prestasi dan keberhasilan para petani di desanya berhasil menanam komoditi jenis semangka adalah menandakan petani kreatif dan paham betul dalam menggeluti serta memelihara tanaman ini.

" Kami bangga dan bersyukur pada para petani kreatif atas keberhasilannya dalam menanam buah semangka di desanya, untuk memanfaatkan lahan yang ada, moga dengan keberhasilan ini menjadi contoh bagi petani lainnya untuk bercocok tanam di lahan tidur miliknya, hingga kedepannya Desa sungai besar menjadi daerah makmur". Harap datuk Penghulu.

Reporter : Puspa sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ