Statistik Kesejahteraan Rakyat, BPS Rohil Tahun 2022 Rilis Data Terjadi Peningkatan Ekonomi Masyarakat Rokan Hilir

Senin, 10 Juli 2023 - 23:20:25 WIB Cetak

MR.com (ROHIL) - Pada era Sustainable Development Goals (SDGs), Data Revolution, Big Data dan Nawacita seperti sekarang ini, informasi capaian pembangunan merupakan sumber data utama bagi para pemangku kebijakan dalam merencanakan pembangunan 
nasional. 

Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang diselenggarakan oleh BPS 
merupakan salah satu sumber informasi untuk mendapatkan gambaran mengenai kondisi sosial ekonomi masyarakat. (Senin, 10/7/2023) 

Bupati Afrizal Sintong, S.Ip sebagai pemangku kebijakan dalam merencanakan pembangunan untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat pada tahun 2022, daerah Kabupaten Rokan Hilir relatif naik dari tahun sebelumnya.

Susenas Maret 2022 dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia dengan 
ukuran sampel secara nasional sebesar 345.000 rumah tangga yang tersebar di 514 kabupaten/kota. Sampel susenas hanya mencakup rumah tangga biasa, tidak termasuk rumah tangga khusus seperti barak militer, asrama, penjara, dan sejenisnya.

Sampel Susenas Maret 2022 untuk Kabupaten Rokan Hilir sebesar 740 rumah tangga yang tersebar di 18 kecamatan. Data yang dihasilkan cukup representatif untuk menghasilkan estimasi sampai dengan tingkat kabupaten/kota namun tidak dapat dibedakan menurut daerah tempat tinggal (perkotaan/perdesaan).

BPS Rohil mencatat dari jenis kelamin Laki- laki 80,18 persen telah memiliki rumah milik pribadi dan wanita 85,22 persen. 

Bahkan BPS juga merilis data kepemilikan barang- barang kkebutuhan lainnya seperti alat transportasi dan kepemilikan aset lainnya. 

Berdasarkan data BPS Rohil dapat dilihat bahwa capaian target Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam mensejahterakan masyarakat telah terealisasi. (Alpin)  




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ