Pasilitas pelajar.

Masukkan Buat Pemkab Lingga.

Rabu, 01 Desember 2021 - 08:34:05 WIB Cetak

Foto Ilustrasi.

Masukkan Buat Pemkab Lingga.

    (Momenriau.com Lingga). Dari pantauan langsung awak media kami, pada hari ini Rabu (01/12-2021), di Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, armada angkutan sekolah, kursi yang tersedia tidak lagi mencukupi untuk diduduki para pelajar. Sehingga, suka atau tidak suka, para siswa, terpaksa harus berdiri.
   Armada angkutan sekolah (Bus Sekolah) di Kecamatan Selayar, pada umunya mengangkut mayoritas pelajar tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP-Red). Kenapa demikian, karena Sekolah Dasar (SD-red), hampir disemua Desa yang ada di Kecmatan Selayar sudah dimiliki, sehingga tidaklah dibutuhkan kenderaan angkutan special.
    Namun, setiap tahun, akan ada pertumbuhan pelajar, yakni lulusan kelas Enam, tentunya meneruskan pendidikkan ke tingkat SMP, sehingga pertumbuhan para siswa-siswi ini, patut untuk dipahami dan dipikirkan untuk mempermudah bagi mereka (siswa-siswi) dalam menuntut ilmu, salah satunya sarana angkutan bagi mereka.
   Hal ini, pada awalnya, beberapa tahun lalu, memang tidaklah demikian kondisinya, karena pada waktu itu, murid-murid sekolah belum begitu banyak, sehingga dengan jumlah kursi armada Bus Sekolah, masih terkaper.
    Seiring dengan waktu, yang dulunya masih "SD" Sekolah Dasar, setiap tahun bertambah jumlahnya untuk memasuki usia pendidikkan ke jenjang SMP, oleh karena itu, hampir bisa dipastikan akan terjadi sedikit problema, karena kursi tempat duduk armada Bus Sekolah itu tidak dapat bertambah dengan sendirinya. Karena kursi tempat duduk itu tidak dapat bertambah dengan sendirinya, sementara pertumbuhan pelajar yang menaiki Bus semakin meningkat, maka terjadilah pemadatan ruangan didalam Bus Sekolah.
   Dengan kondisi terkini tersebut, masyarakat (khususnya orang tua murid), mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Lingga, untuk dapat meng-agendakan penambahan armada angkutan anak sekolah, khususnya di Kecamatan Selayar, melalui dinas berkompeten.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ