Perjuangan Aulia Rizqo: Dari Pinjam Laptop Untuk Seleksi hingga Mendapatkan Beasiswa PHR

Kamis, 10 Agustus 2023 - 15:00:20 WIB Cetak

ROKANHULU-Siswa berprestasi Lulusan SMA Negeri 1 Rambah  Rokan Hulu, Aulia Rizqo terpilih dari sepuluh siswa lainya sebagai penerima program beasiswa prestasi Program Sarjana (S-1) dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Tahun 2023.

Prihal tersebut di sampaikan langsung oleh Aulia Rizqo saat dirinya mendapat kabar tersebut "Saya bahagia dan terharu sekali. Saya dan ibu sempat menangis saat diberi tahu. Akhirnya perjuangan panjang tercapai,” tutur Aulia.

Diterangkan oleh Aulia hanya tekat yang kuat dan ketekunan untuk meraih impiannya dapat menempuh pendidikan hingga ke peguruan tinggi karena jika mengandalkan sisi finasial jelas orangtuanya tidak muda dan akhirnya mengikuti seleksi program beasiswa PHR,

Kembali di ceritakan oleh Aulia kisah perjuangan Hinga cita-citanya dapat mengenyam Pendidikan Peguruan Tinggi dapat terwujud, tidak sekedar cerita manis ,tetapi tantangan hadir di depan mata tidak dapat terelakkan yaitu tidak memiliki Laptop untuk mengikuti tes TPA.

"Saya harus pinjam Laptop sana-sini agar bisa ikut tes TPA,” ia bekisah. Bahkan, untuk menghadapi tahap wawancara tatap muka di Pekanbaru, Aulia dan keluarganya harus berusaha mendapatkan pinjaman mobil agar ia bisa mengikuti proses seleksi."Cerita Aulia 

Tetapi berkat tekad yang kuat dan dorongan semangatnya yang besar dari Orang Tua dan Keluarga melebihi segala rintangan yang datang, membuatnya berhasil lolos bersaing dengan ribuan peserta dan menjadi salah satu dari sepuluh penerima beasiswa PHR.

Dirinya juga menyebutkan keberhasilan Aulia tak lepas dari dedikasinya dalam prestasi akademik dan organisasi siswa di SMA. Dia selalu berada di peringkat sepuluh besar selama di SMA, aktif di OSIS, bahkan pernah menang dalam lomba baris berbaris dan menjadi anggota Paskibraka dan  dalam dunia akademiknya, 

“Sejak sekolah saya senang dengan Fisika. Jurusan Teknik Elektro sangat luas termasuk berkaitan dengan kelistrikan. Di mana kita tahu listrik adalah sumber energi bagi kehidupan,” katanya, yang akhirnya membentuk tekadnya untuk memilih Jurusan Teknik Elektro di Universitas Pertamina.

Dan kini mimpi Aulia untuk meraih mimpi dan membanggakan Orang Tua dan Keluarga menjadi kenyataan. Dengan beasiswa dari PT. PHR, ia bisa mengenyam pendidikan di Universitas Pertamina dan mengambil Jurusan Teknik Elektro yang sesuai minatnya. Dia berjanji untuk terus mengembangkan potensinya, bahkan meraih prestasi sebanyak-banyaknya selama perkuliahan.

Sepuluh putra dan putri terbaik Riau telah terpilih untuk mendapatkan Beasiswa Prestasi Pertamina Hulu Rokan. Beasiswa Prestasi PHR memberikan beragam manfaat selama menjalani kuliah. Para penerima akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan SPP/UKT, biaya hidup dan dukungan lainnya serta biaya program pengembangan kapasitas dan Aksi Sobat Bumi.

“Program Beasiswa Prestasi PHR ini merupakan wujud komitmen PHR bersama Pertamina Foundation untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Riau dalam mencetak generasi pemimpin masa depan yang berdaya saing,” kata Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto.

Kisah inspiratif Aulia Rizqo mengajarkan kita tentang keteguhan, semangat, dan kesungguhan dalam meraih impian, bahkan ketika dihadapkan pada berbagai rintangan. Semoga prestasinya menjadi pemicu semangat bagi generasi muda lainnya untuk meraih cita-cita dan menginspirasi dunia dengan prestasi mereka.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ