Sekdakab Resmi Buka Turnamen Open Rohil Volly Ball PKB CUP di Kecamatan Basira

Sabtu, 20 November 2021 - 22:11:36 WIB Cetak

BASIRA - Sampena HUT ke 7 Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Garda Bangsa Kabupaten Rokan Hilir gelar Turnamen Open Rohil Volly Ball.Sabtu (20/11)

Pembukaan Open Volly Ball PKB CUP Rohil dihadiri Bupati Rokan Hilir yang diwakili oleh Sekdakab HM Job Kurniawan AP, MSi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Abu Khoiri dan Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir dari Fraksi PKB, Jumadi SP, Syarin Usman yang juga sebagai Ketua Kabupaten Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI).

Ketua Panitia Open Rohil PKB CUP Bola Volly, Sunarto dalam sambutannya menyampaikan sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia Kecamatan Bagan Sinembah Raya kita gelar berbagai kegiatan

"Adapun kegiatan tersebut yaitu turnamen Voly Ball sekabupaten Rokan Hilir yang di ikuti sebanyak 30 tim dan pelaksanaan Vaksinasi di lokasi turnamen sebagai bentuk kepedulian Partai Kebangkitan Bangsa terhadap kesehatan masyarakat Basira,"terangnya.

Selain itu juga dalam kesempatan ini digelar simbolis penyerahan bibit tanaman dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau yang mana selama proses pengajuan di fasilitasi oleh Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PKB Abu Khoiri sebanyak 20.700 batang yang akan diperuntukan 3 kelurahan dan 3 Kepenghuluan salah satunya Kelurahan Bagan Sinembah Kota.

"Saya juga atas nama Panitia Tournamen Open Rohil PKB CUP sangat mengapresiasi kepedulian salah seorang anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir dari Fraksi PKB, Jumadi SP yang begitu peduli terhadap situasi sosial di Kecamatan Basira sehinga atas peran besar beliau ivent ini dapat terlaksana,"ucapnya.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rokan Hilir, Abu Khoiri dalam sambutanya mengatakan ivent turnamen kali ini sangat special selain di gelar oleh Partai Kebangkitan Bangsa juga mampu mengandeng seluruh lapisan masyarakat dan tokoh pemuda serta kalangan mahasiswa.

"Ini kolaborasi yang luar biasa dan patut di apresiasi atas terlaksananya turnamen Volly Ball ini dalam rangka sempena hari jadi Kecamatan Bagan Sinembah Raya ke 7 terlebih bapak camatnya HM Yusuf M.Si yang kebetulan disaat HUT ke 22 Kabupaten Rokan Hilir kemarin terpilih menjadi Camat terbaik sekabupaten Rohil yang begitu respon dan dikenal cukup dekat dengan semua komponen masyarakat,"Ucapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta marinkita junjung sportivitas dalam open turnamen ini dan jadikan momentum ini sebagai ajang unjuk kemampuan dan meraih prestasi agar dapat mengharumkan nama kabupaten Rohil dalam kancah olahraga,"ucapnya singkat.

Bupati Rokan Hilir, H Afrizal Sintong yang diwakili oleh Sekdakab HM Job Kurniawan AP.M.Si menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan wakil Bupati tidak dapat menghadiri pembukaan ini karena ada hal dinas yang tidak dapat di tinggalkan.

"Seyogyanya beliau (Bupati) yang membuka turnamen ini tetapi ada halangan yang tidak dapat di tinggalkan maka beliau mengutus saya dan saat ini saya hadir lagi di Basira setelah 7 tahun lalu saya yang melantik Camat pertama Basira Almarhum Hadiyono SH,"ucapnya disambut riuh tepuk tangan.

Dilanjutkan oleh HM.Job Kurniawan perjuangan Pemekaran Kecamatan Bagan Sinembah Raya prosesnya sangat panjang dan memang sangat layak setiap hari jadinya disambut dengan sukacita oleh masyarakat.

"Kenapa saya bilang cukup panjang perjuangan Pemekaran Kecamatan Basira yang saat itu kebetulan bersamaan dengan Kecamatan Balai Jaya dan Tanjung Medan setelah mekarpun masih berjuang karena belum mendapat register dari Depdagri dan baru lima tahun kemudian mendapat Hinga saat ini memasuki usia ketujuh tahun sangat menunjukan kemajuan yang signifikan,"tuturnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi inovasi Panitia Pelaksanaan Turnamen Open Rohil PKB CUP yang juga mengandeng nakes mengelar kegiatan Vaksinasi.

Saat ini kasus Covid-19 di Rohil Nihil tetapi kita harus terus waspada dan gerakan vaksinasi kita harus terus meningkatkan saat persentasi untuk warga yang sudah mendapat suntikan vaksin baru 25 persen mari kita genjot sesuai instruksi Bupati akhir tahun harus mencapai 75 persen agar status kita tidak level 3 karena level tersebut ditentukan persentasi masyarakat yang sudah di vaksin walaupu daerah kita bebas terpapar,"harapnya.

Usai penyampaianya Sekdakab langsung mengundi tim yang akan bertanding dan melakukan servis bola pertama sebagai tanda turnamen Open Rohil PKB CUP resmi dibuka.(Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ