Bati Tuud Koramil 02/TP Ikuti Apel Ops Zebra LK 2021 di Mapolres Rohil

Senin, 15 November 2021 - 12:44:12 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Wakili Danramil 02/TP, Bati Tuud Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko Aprilanto mengikuti Apel Gelar Operasi Kepolisian Terpusat Dengan Sandi Zebra-2021 bertempat di Polres Rokan Hilir,  Senin (15/11).

Adapun pejabat upacara Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang bertindak sebagai Inspektur Apel.

Dan terlihat juga dalam apel ini hadir Bupati Rokan Hilir yang diwakili Asisten I, Dandim 0321/Rohil yang diwakili oleh Pasi Ops,  Danpos AL Bagansiapiapi, Kasat Pol PP, Kadishub dan Kasi BP3R Rohil. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, bahwa Operasi Zebra tahun 2021 yang diselenggarakan bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan khususnya personil Polres beserta unsur-unsur terkait lainnya dalam menghadapi pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2021.

Selain itu diharapkan seluruh tahapan operasi dapat dilaksanakan dengan baik tertib aman dan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

" Dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas serta menciptakan keselamatan berlalu lintas dan juga memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir dilaksanakan operasi Zebra selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November 2021 sampai dengan tanggal 28 November 2021," jelasnya. 

Dimana, lanjut Danramil lagi kegiatan operasi itu dilaksanakan secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran.

Berlandaskan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dari sikap dan tindakan yang arogan serta tindakan lain yang tidak mencerminkan karakter karakter jati diri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta menjunjung tinggi etika profesi.

“Jadilah polisi yang selalu menebar kebaikan bertindaklah secara tegas namun Humanis terhadap setiap bentuk yang menjadi prioritas sasaran Operasi Zebra tahun 2021,” terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ