Penyaluran BST Tidak Sesuai Prokes Kepala Kantor Pos Baganbatu Sebut Mau Konfirmasi Kedumai

Rabu, 28 Juli 2021 - 17:59:16 WIB Cetak

BAGANBATU-Proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilakukan oleh  Kantor Pos Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, tidak patuhi protokol kesehatan.Rabu (28/07) terjadi kerumunan.

Kepala Kantor Pos Bagan Batu , Agus saat di konfirmasi oleh awak media melalui selulernya mengatakan tidak bisa konfirmasi karena tidak ada humas.

"Jika bapak mau konfirmasi langsung aja ke Kantor Dumai pak karena disini tidak ada humas yang membidangi persoalan tersebut,"ucapnya melalui seluler.

Dirinya juga menyampaikan kalau protokol kesehatan kita sudah sediakan yaitu cuci tangan dan masker terkait kerumunan namanya masyarakat dan kita hanya di perintahkan salurkan bantuan tersebut.

"Semua kita sediakan pak baik untuk cuci tangan dan masker kalau masyarakat berkerumum iya gimana lagian tugas kami hanya menyalurkan bantuan tersebut,"Ucapnya kepada awak media.

Sementara Kepala Pukesmas Bagan Batu dr Josafat Silalahi saat di konfirmasi menyebutkan tidak mengetahui ada kegiatan pembagian BST tersebut karena dari pihak kantor pos tidak pernah koordinasi

"Kita tidak tahu kalau masalah itu, karena pihak kantor pos juga sebelumnya tidak pernah koordinasi dengan kita (Puskesmas, red)," tegasnya.

Dilanjutkan Kapus Bagan Batu," seharusnya pihak kantor pos Baganbatu koordinasi lah agar tidak terjadi kerumunan seperti itu,karena rentan terjadi penyebaran virus Covid-19,"ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan setiap kegiatan pembagian BST di kantor pos Baganbatu melanggar protokol kesehatan terjadi kerumuman tidak pernah di berikan tindakan atau sanksi dari satgas pencegahan Covid-19 baik kecamatan maupun Kabupaten Rokan Hilir.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ