Tim Pengabdian KKN Unri Kunjungi Petani Kampung Bungaraya

Ahad, 18 Juli 2021 - 10:43:37 WIB Cetak

SIAK -Tim pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) gelar kegiatan Kampung Bungaraya Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak tahun 2021 dalam rangka kunjungan keKelompok tani di kampung Bungaraya.Minggu (19/07).

Kunjungan Mahasiswa KKN Universitas Riau ke Kelompok Tani di Kampung Bungaraya merupakan salah satu program kerja di bidang ketahanan pangan yang disusun oleh Tim KKN dan Dosen Pembimbing Lapangan

Disampaikan oleh Agung Permana tujuan kunjungan ini selain bisa bersilaturahmi dengan petani yang ada di kampung Bungaraya juga untuk mengali informasi seputar kegiatan petani.

"Dari berbagai informasi yang dirangkum terus terjadi oleh petani di sini menghadapi berbagai masalah yang berkembang kelompok petani sehinga mereka membuat kurang berkembang bahkan mengalami kerugian terus-menerus,"terang Agung.

Dilanjutkan Agung beberapa masalah yang selalu dihadapi petani pertama hama yaitu banyak lahan persawahan yang terserang hama.

"Hama ulat yang menyerang secara massal membuat tanaman yang rusak bahkan mengalami mati sehinga menyebabkan petani mengalami kerugian,"tuturnya

Dan yang paling menarik harus diketahui ditengah petani berjuang untuk tampil dengan harga rendah harga gabah juga rendah dan harga yang terus naik.

"Selain itu harga obat-obatan pertanian juga harga cukup tinggi membuat petani semangkin kesulitan dalam mengelolah lahan pertanian, terlebih saat harga gabah sedang turun,"terangnya kembali.

Diselah kunjungan ke Kelompok petani TIM KKN Universitas Riau di Kampung Bungaraya tampak antusias membantu petani panen padi(Rls)

Sumber: Kominfo TIM KKN

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ