Tabrakan Beruntun, Tiga Tewas dan 8 Luka-Luka

Selasa, 04 Mei 2021 - 13:30:18 WIB Cetak

Dua dari empat kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun mengalami ringsek

BALAM -- Setidaknya 3 orang meninggal dunia dan 8 orang lainnya mengalami luka-luka akibat insiden kecelakaan tabrakan beruntun terjadi di ruas jalan lintas Riau-Sumut Km 07 Balam,  kepenghuluan Bangko Permata,  kecamatan Bangko Pusako.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Selasa (4/5) menyebutkan bahwa kecelakaan beruntun yang melibatkan antara Mobil Truck Colt Diesel nopol BM 8663 PC dengan sepeda Motor Honda nopol BM 6869 RK dan Mobil Fortuner nopol B 1630 KJC dan Mobil Kijang Innova nopol BG 1668 GA tersebut terjadi pada Senin (3/5) sekitar pukul 21.40 Wib. 

Ketiga korban tewasnya masing-masing, pengendara Sepeda Motor Honda nopol BM 6868 RK, yakni Rizaluddin (57) warga Km 7 Kepenghuluan Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako, pengemudi mobil Fortuner nopol B 1630 KJC, Irwan Susilo (41) warga jalan Imam Bonjol kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah dimana keduanya mengalami luka hebat dibagian kepala dan meninggal dunia  di TKP.

Serta penumpang mobil Truck Colt Diesel nopol BM 8663 PC, Santo (22) warga Km 4 Bahtera Makmur kecamatan Bagan Sinembah juga mengalami luka hebat dibagian kepala dan meninggal dunia di TKP. 

Sementara itu korban yang mengalami luka-luka masing-masing,  penumpang Sepeda Motor nopol BM 6869 RK, Aminah (55) warga Km 7 Bangko Permata yang mengalami luka robek pada bagian kepala dan patah terbuka pada bagian tangan dan dibawa ke puskesmas km.12 Bangko Jaya kemudian dirujuk Ke RS Cahaya Ujung Tanjung.

Penumpang Mobil Fortuner nopol B 1630 KJC, Sri Wulandari (39) warga Paket A kepenghuluan Sukamaju, kecamatan Bagan Sinembah mengalami luka robek pada bagian kepala dan patah tulang pinggang dan dibawa ke Puskesmas Km 12 Bangko Jaya dan di rujuk ke RS Ibunda Bagan Batu.

Penumpang Mobil Fortuner nopol B 1630 KJC, lham (28) warga Kota Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah mengalami luka robek dipelipis mata dan patah tulang kaki tertutup di sebalah kanan dan dibawa ke Puskesmas Km 12 Bangko Jaya  kemudian di rujuk kembali ke RS Ibunda Bagan Batu.

Penumpang Mobil Kijang Innova nopol BG 1667 GA, Haspray Tambun (42) warga Kota Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah mengalami luka robek di dahi kepala dan luka lecet ditangan dan dibawa ke Puskesmas Km 12 Bangko Jaya.

Penumpang mobil Fortuner nopol B 1630 kJC, Indriyanto (39) warga jalan Imam Munandar kota Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah mengalami luka lecet dan dipatah tertutup bagian tulang dada dan dibawa ke Puskesmas km 12 Bangko Jaya.

Penumpang mobil Fortuner nopol B 1630 KJC, Naufal (7) warga Paket A kepenghuluan Sukamaju Kecamatan Bagan Sinembah mengalami luka lecet bagian tangan dan kaki serta patah tulang tertutup  bagian kaki sebelah kanan dan dibawa ke Puskesmas Km 12 Bangko Jaya dan dirujuk ke RS Ibunda Bagan Batu. 

Penumpang mobil Truck Colt Diesel nopol BM 8663 PC, Bambang Riski (25) warga Km 5 Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah mengalami luka-luka lecet dan memar dan dibawa ke Puskesmas Km 12 Bangko Jaya.

Pengemudi mobil Truck Colt Diesel nopol BM 8663 PC, Supardi (34) warga jalan Ahmad Yani Sukarukun Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah mengalami luka-luka lecet ditangan dan kaki dan dibawa ke Puskesmas Km 12 Bangko Jaya. 

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kasat Lantas, AKP David Ricardo Sik membenarkan adanya insiden kecelakaan beruntun yang mengakibatkan korban jiwa  tersebut. 

Dijelaskan Kasat, bahwa kecelakaan itu bermula sewaktu satu unit mobil truk colt diesel nopol BM 8663 PC yang dikemudikan Supardi dengan membawa penumpang, Bambang Riski dan Santo datang dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagan Batu melaju dengan kecepatan tinggi.

Dan sesampainya lokasi kejadian, mobil truk colt diesel tersebut mendahului satu unit mobil Agya dan sepeda motor Honda nopol BM 6869 RK yang dikendarai Rizaluddin dengan membonceng Aminah yang berada didepannya.

Diduga karena laju truk colt diesel yang terlalu kencang, sehingga tidak lama kemudian truk tersebut  oleng dan melebar ke kanan jalur jalan dari arah kedatangannya. 

Dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit kendaraan mobil Fortuner nopol B 1639 KJC yang dikemudikan Irwan Susilo dengan membawa penumpang, Sri Wulandari, Naufal, Ilham, dan  Indriyanto yang beriringan dengan mobil Kijang Inova nopol BG 1667 GA yang dikemudikan Eko Wahyu dengan membawa penumpang Haspray Tambun juga melaju dengan kecepatan tinggi.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat serta laju kendaraan yang tidak dapat dikendalikan lagi,  sehingga kecelakaan beruntun tersebut tak terelakkan lagi.

" Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan itu. Seluruh korban sudah kita evakuasi dan diketahui bahwa tiga korban meninggal dunia  dan 8 korban luka berat dan ringan, " jelas AKP David Ricardo Sik. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ