Cek Lahan Ketahanan Pangan, Kapolsek Serahkan Pupuk

Selasa, 09 Maret 2021 - 12:28:57 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN --- Guna melihat perkembangan lahan ketahanan pangan, Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sei Meranti Darussalam, Bripka Nurlis melakukan peninjauan sekaligus pengecekkan secara langsung.

Dimana, lahan ketahanan pangan seluas  satu hektare yang dikelola secara bersama antara Polsek Pujud dengan Kelompok Tani ini direncanakan akan ditanami dengan palawija. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik, Selasa (9/3) menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan lahan. 

" Ya hari ini,  Selasa (9/3) kita bersama dengan warga Kelompok Tani meninjau dan melakukan pengecekkan secara langsung kondisi lahan,  apakah sudah siap untuk ditanami atau belum, " jelas Kapolsek.

Menurutnya, percetakan lahan ketahanan pangan di wilayah hukum Polsek Pujud tersebut terus digalakkan guna memberikan motivasi bagi warga dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan dimasa pandemi Covid-19.

" Tujuannya dengan dilaksanakan kegiatan pengolahan lahan ketahanan pangan ini adalah untuk mengajak masyarakat berswasembada pengan dalam mengantisipasi dampak Virus Covid-19," terang pria yang akrab disapa Baim ini lagi. 

Selain meninjau kesiapan lahan, pada kesempatan itu Kapolsek Pujud juga turut menyerahkan langsung pupuk NPK kepada para petani yang rencananya akan diperuntukkan bagi tanaman mentimun dan jagung 

" Dalam kesempatan ini, kita juga menyerahkan bantuan pupuk kepada petani yang rencananya akan digunakan untuk pemupukan tanaman mentimun dan jagung, " ungkapnya lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ