Hindari Amukan Massa, Pelaku Pencuri Nekad 'Nyebur' ke Sungai Rokan

Rabu, 13 Januari 2021 - 15:27:21 WIB Cetak

Warga masyarakat terus memadati sekitar jembatan Pedamaran saat mengejar pelaku

BAGANSIAPIAPI --- Satu dari tiga orang pemuda yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Bagansiapiapi ini terbilang nekad dan konyol.

Pasalnya, pria yang mengaku bernama Ma (26) warga jalan Pembangunan Gang Bersama kepenghuluan Bagsn Barat, kecamatan Bangko ini nekad lompat dan 'nyebur' ke sungai Rokan. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum,  Rabu (13/1) menyebutkan, bahwa aksi konyol tersebut terjadi pada Selasa (12/1) sekitar pukul 08.40 Wib kemarin. 

Disalah satu akun Facebook milik warga Bagansiapiapi disebutkan, bahwa kejadian itu bermula sekitar pukul 01.00 wib dinihari ada tiga orang laki-laki yang hendak mencuri disalah satu grosir yang ada didekat jembatan Pedamaran milik Kasriono.

Namun, disaat menjalankan aksinya diketahui pemilik grosir dan warga sekitar. Sehingga karena takut tertangkap, akhirnya dua orang pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor. Sedangkan satu orang pelaku lainnya tertinggal lalu melarikan diri dan jadi buruan warga masyarakat. 

Pada Selasa (12/1) pagi, akhirnya diketahui, bahwa pelaku tersebut bersembunyi dibawah jembatan. Karena warga yang datang semakin ramai, maka dirinya mulai terancam dan akhirnya nekat lompat ke sungai Rokan dan berenang menyusuri sungai.

Melihat hal itu warga juga langsung melakukan pengejaran  kembali dan kali ini dengan menggunakan boat milik nelayan. Karena merasa kelelahan, sehingga pelaku tersebut menepi dan lalu masuk ke semak-semak. 

Usaha ini pun akhirnya membuahkan hasil,  dimana pelaku berhasil diamankan warga dan petugas kepolisian dari Polsrek Bangko dengan kondisi badannya dipenuhi luka duri rotan.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH melalui ponselnya membenarkan hal tersebut. 

" Ya benar, dan sampai sejauh ini kasusnya masih kita dalami, termasuk peran dari tersangka Ma ini. Dan untuk dua temannya yang kabur, kita lakukan pengejaran karena identitasnya sudah kita kantongi," jelas Sasli Rais. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ