Wujudkan Pilpeng Bermutu, Panitia Gelar Deklarasi Damai

Ahad, 20 Desember 2020 - 13:32:36 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna mensukseskan serta mewujudkan pemilihan Datuk Penghulu yang bermartabat serta berkualitas, untuk itu Panitia pemilihan melaksanakan kegiatan Deklarasi Damai. 

Kegiatan deklarasi yang dilaksanakan di aula kantor Kepenghuluan Suka Maju,  kecamatan Bagan Sinembah pada Ahad (20/12) ini juga dihadiri oleh dua kandidat calon Datuk Penghulu.

Dan selain itu juga tampak hadir Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa yang diwakili oleh Sertu Siswanto,  Sekdes Suka Maju, Saiman, BPKeb Suka Maju, Panitia Pilpeng Suka Maju, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda kepenghuluan Suka Maju. 

Dimana, deklarasi damai yang ditanda tangani oleh seluruh yang hadir tersebut berisikan sepakat bersama-sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh tanggungjawab demi terselenggarannya Pilkades serentak gelombang III tahun 2020 secara demokratis.

Siap mematahui dan melaksanakan segala ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan pilkades serentak.

Bertekad menciptakan situasi yang kondunsif selama pelaksanaan tahapan pilkades serentak. Siap menang dan siap kalah dalam pilkades serentak.

Serta tidak akan melakukan pelanggaran tahapan pilkades (termasuk di dalamnya menyatakan tidak akan mengundurkan diri dari bakal calon atau nanti pada saat ditetapkan sebagai calon kepala desa), tidak akan melakukan pelanggaran perdata maupun pidana.

Apabila melanggar apa yang tercantum dalam deklarasi damai ini, kami bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi, dan dituntut sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik menyambut positif dengan kegiatan tersebut.

" Kita berikan apresiasi atas kegiatan deklarasi damai ini.  Dan semoga seluruh petugas panitia pemilihan dapat bekerja dengan maksimal dan sesuai dengan ketentuan yang ada, " ujar Indra. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ